Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Hujan, Cempaka Banjir, Transportasi Sempat Lumpuh Total

Hujan, Cempaka Banjir, Transportasi Sempat Lumpuh Total

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Hujan, jalan Cokrokusumo Kota Banjarbaru lumpuh total. Pasalnya jalan tersebut berubah jadi hamparan air, karena banjir, Rabu (22/2/2023).

Hujan lebat yang turun mulai pukul 17.00 Wita, membuat beberapa ruas jalan terendam banjir di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Bahkan ketinggian air ada yang sampai 1 meter dari jalan.

“Kejadiannya cepat, air keruh bercampur lumpur datang dan membanjiri. Masuk ke rumah-rumah warga dengan cepat,” ungkap Mahfuz, warga Cempaka.

Banjir kali ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan banjir-banjir sebelumnya. Untuk lokasi yang terdampak, Kertak Baru Kelurahan Cempaka banjir melanda RT.22 RT 23 RT 24 RT 25 dan Cempaka hulu RT.5 RT 6 RT 10.

BACA JUGA :  Banjir, Santri Ponpes Diliburkan

“Ini merupakan banjir yang paling dalam, dari pada banjir-banjir sebelumnya. Ratusan rumah warga juga terdampak,” ungkap Supian, warga setempat.

Tak hanya itu, air setinggi 1,5 meter pun merendam Masjid Basung, Kelurahan Sungai Tiung. Ia mengungkapkan, saat ini masih belum ada pihak Pemerintah yang membantu mengevakuasi warga.

“Belum ada dari kelurahan maupun, Kecamatan mereka di luar daerah semua,” tambahnya.

BACA JUGA :  PPKM di Kota Banjarbaru Diperpanjang 2 Minggu

Diperkirakan, debit air saat ini masih akan terus naik.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan beberapa personil, untuk mengevakuasi warga yang terdampak.

“Sudah dibagi untuk evakuasi,” ujar Zaini Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, via WhatsApp.

Disisi lain, Dedi Haryadi Camat Cempaka mengungkapkan bahwa, sudah ada penanganan dari Kampung Siaga Bencana (KSB) Trisakti dan BPBD.

“Sudah ada penanganan dari KSB Trisakti dan BPBD, dan saat ini kondisi air mulai naik,” ujarnya

Baca Juga