Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. GOW Balangan Sosialisasikan Pencegahan Stunting Di Desa Sungai Tabuk

GOW Balangan Sosialisasikan Pencegahan Stunting Di Desa Sungai Tabuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan adakan sosialisasi pencegahan stunting dan pengolahan menu sehat serta pemberian makanan tambahan untuk anak balita, di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Lampihong, Rabu (01/03/2023).

Hadir dalam kegiatan unsur Forkopimcam, kepala desa, bidan desa, kader posyandu dan masyarakat Desa Sungai Tabuk.

Ketua GOW Kabupaten Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani dalam sambutannya menyampaikan penanganan stunting ini harus menjadi perhatian bersama.

BACA JUGA :  Bupati Balangan akan Kembangkan Air Terjun Batarius

Megawati Ulfah juga mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam upaya penurunan stunting.

“Maksud dan tujuan kami melaksanakan sosialisasi ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penurunan stunting yang ada di Kabupaten Balangan,” katanya.

Adapun narasumber dari Puskesmas Lampihong, Raudatul Janah juga menyampaikan pencegahan stunting bisa dilakukan dari seribu hari pertama kehidupan, dimulai dari usia nol sampai dua tahun.

BACA JUGA :  Dinkes P2KB Balangan Gelar Sosialisasi Introduksi RV dan HPV

Oleh karena itu, Raudatul Jannah mengingatkan ibu hamil memperhatikan gizi seimbang, agar anak dalam kandungan hingga lahir dan dalam tumbuh kembangnya normal.

Pada kesempatan ini GOW Kabupaten Balangan menyerahkan timbangan untuk kegiatan posyandu dan menyerahkan pemberian makanan tambahan untuk anak balita dan ibu hamil.

Baca Juga