Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Ditutup Sekda, BKPSDM Tanbu Sukses Selenggarakan Orientasi PPPK

Ditutup Sekda, BKPSDM Tanbu Sukses Selenggarakan Orientasi PPPK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Program dari Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dimulai sejak tanggal 1 Maret hingga 10 Maret 2023.

Kemudian pelaksanaan orientasi yang berjumlah 36 peserta tersebut, ditutup sekaligus pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu Dr. H. Ambo Sakka, Jumat (10/3) di aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Banjarbaru Propinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Jelang Nataru Kapolres Tanbu Pimpin Langsung Pengecekan Pos Pelayanan dan Sterilisasi Tempat Ibadah.

Arahan sebelum penutupan, Sekda menekankan pada tiga hal mendasar yang wajib ditingkatkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) , yakni Kompetensi, Skill, dan Attitude. 

“Dengan memfokuskan peningkatan pada tiga hal tersebut, maka akan dapat menjadi faktor pendorong tercapainya program Pemerintah Daerah Kabupaten Tana?bu,” paparnya.

Dia juga menyebut beberapa Program Kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu yang menjadi fokus.

Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar diantaranya Program 1 Desa 1 Masjid, Kegiatan Lailatul Jumat bagi ASN dan non ASN.

BACA JUGA :  Gerakan 5000 Bendera, Diskominfo Tanbu Ajak Partisipasi Masyarakat Isi Kemerdekaan 

Kemudian lanjutnya turut dilaksanakan rutinitas Sholat dhuha dan dzikir di tiap kantor pemerintahan sebelum memulai pekerjaan. 

“Kegiatan-kegiatan merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati Tanbu untuk menjadikan Bumi Bersujud Menuju Serambi Madinah,” jelasnya.

Sementara itu diakhir  pemaparannya, Sekda Tanbu turut  mengajak seluruh ASN, terutama PPPK agar dapat menjadi pioneer di unit kerjanya masing-masing dan dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan ASN maupun Non ASN di tempat kerjanya masing-masing.(MHL)

Baca Juga