Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 22 PC FKPAI Kabupaten Balangan Dikukuhkan

22 PC FKPAI Kabupaten Balangan Dikukuhkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sebanyak 22 Pengurus Cabang Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (PC FKPAI) Kabupaten Balangan dikukuhkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. Saribuddin. Di Mahligai Mayang Maurai Paringin, Selasa (21/03/2023).

Menjabat sebagai Ketua PC FKPAI Kabupaten Balangan, H. Abdul Muein. Wakil Ketua, Pahrudin dan Sekretaris, Rakhman Hidayat.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua PC FKPAI Kabupaten Balangan, Abdul Muein mengatakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama penyuluh Agama Islam.

BACA JUGA :  Raih Berkah Ramadan, Yayasan Alam Al-Tamar Balangan Ajak Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama

“Acara ini bertujuan yaitu untuk mengokohkan tali silaturahmi antar penyuluh se Provinsi Kalimantan Selatan, karena kegiatan ini dihadiri penyuluh-penyuluh yang ada di Kalimantan Selatan dengan perwakilannya yaitu satu kabupaten sebanyak enam orang,” katanya.

Abdul Muein menerangkan, tugas penyuluh dimasyarakat diantaranya membidangi keluarga sakinah, membidangi zakat dan wakaf, juga pemberantasan buta aksara dan banyak lagi termasuk menangani radikalisme.

BACA JUGA :  Tingkatkan Wawasan, 80 Penyuluh Pertanian Balangan Ikuti Temu Teknis

“Semoga kegiatan ini menjadikan motivasi kepada kami sebagai penyuluh untuk berbuat lebih banyak demi terciptanya suasana yang senantiasa kondusif, khususnya di Kabupaten Balangan ini,” terangnya.

Mewakili panitia, Abdul Muein juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan, mewakili Bupati Balangan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Perlindungan Masyarakat Kabupaten Balangan, Syaifuddin Tailah.

Baca Juga