Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kapolda Kalsel Perintahkan Panggil Petinggi Tambang Pemberi Perintah Hingga Berujung…

Kapolda Kalsel Perintahkan Panggil Petinggi Tambang Pemberi Perintah Hingga Berujung Maut

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Kapolda Kalsel saat mewawancarai satu orang pelaku yang berhasil diamankan. Sumber: Istimewa.

Headline9.com, MARTAPURA – Imbas dari pembunuhan Sabriansyah (60) oleh para preman di Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, petinggi Perusahaan Tambang Batubara PT. JGA akan dipanggil oleh kepolisian, Rabu 29 Maret 2023.

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Andi Rian Djajadi mengatakan, dirinya telah memerintahkan kepada para penyidik untuk memanggil pihak PT. JGA yang diduga memerintahkan para pelaku.

“Motif dari para pelaku ini diperintahkan oleh atasan pelaku untuk membuka jalam Houling yang ditutup oleh korban dengan cara apapun,” ujar Irjen Pol Andi Riyan saat ditemui di Mapolres Banjar, Kamis 30 Maret.

BACA JUGA :  RRI Sosialisasi Kemandirian Dana Desa di Cabi, Kecamatan Simpang Empat

Untuk menindaklanjuti insiden berdarah tersebut, Kapolda Kalsel memerintahkan para penyidik agar mengusut tuntas dengan melakukan pengembangan kepada pihak yang memberikan perintah kepada para pelaku.

“Itu harus bisa di faktakan jika dia (pihak PT. JAG, red) yang memberikan perintah. Jadi mereka ini (pelaku, red) bekerja pada perusahaan tertentu,” bebernya.

BACA JUGA :  Serah Terima Jabatan Kepala Bapenda Banjar

Andi juga membeberkan hasil olah TKP dan Visum insiden tragis di Mangkauk, Pengaron didapati bekas luka tembakan di bagian kepala korban.

“Untuk senjata yang digunakan para pelaku kita masih belum bisa pastikan, masih menunggu hasil Laboratorium dan lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga