Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tahukah Anda
  4. »
  5. Tips Merawat Tangan agar Sehat dan Lembab

Tips Merawat Tangan agar Sehat dan Lembab

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Sumber gambar: https://www.freepik.com/premium-photo/happy-mother-daughter-washing-hands_1598187.htm#query=moms%20and%20child%20washing%20hands&position=7&from_view=search&track=ais

Headline9.com – Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang sering digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Tak heran apabila tangan mudah terluka, terkena iritasi, kering atau bahkan terasa kasar. Sehingga, sangat penting sekali untuk mengetahui cara merawat tangan sehat dan lembab.

Upaya perawatan tangan dapat dilakukan dari dalam tubuh seperti menjaga asupan makanan yang baik untuk kulit. Sedangkan, upaya dari luar yakni dengan pintar memilih produk perawatan yang tepat, salah satunya yakni produk pembersih tangan. Mau tahu lebih jauh tips merawat tangan sehat? Yuk, simak tips berikut ini.

Berikut 6 Tips Merawat Tangan agar Sehat dan Lembab

Tangan bisa membangun kesan pertama yang kuat untuk orang lain, bisa melalui berjabat tangan ataupun sekadar melihat tangan kita. Oleh karena itu, penting sekali untuk merawat tangan tetap dalam kondisi yang sehat dan juga lembab. Nah, inilah sederet tips merawat tangan yang perlu Anda lakukan.

Rutin Memotong dan Membersihkan Kuku
Kuku yang panjang merupakan sarang bagi bakteri dan kuman, maka dari itu pastikan kuku tangan Anda selalu rutin untuk dipotong dan dibersihkan. Kuku tangan yang bersih tentu akan membuat tangan menjadi lebih sehat karena terhindar dari kuman penyebab iritasi.

Ada baiknya Anda menggunakan sikat kuku untuk mengangkat kotoran yang tersisa saat mencuci tangan. Dengan demikian tangan akan jauh lebih bersih dan kuku dalam keadaaan yang rapi dan juga bersih.

Lakukan Eksfoliasi Satu Minggu Sekali
Melakukan eksfoliasi satu minggu sekali juga merupakan salah satu cara merawat tangan sehat dan lembab. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan tangan terasa lembut dan cerah.

BACA JUGA :  Pesan World CleanUp Day 2018 dari Kabupaten Banjar

Sebelum melakukan eksfoliasi pastikan Anda telah mencuci tangan dengan bersih. Setelah itu, basuh tangan dengan air hangat dan juga usapkan lulur secara memutar agar sel kulit mati terangkat. Anda akan merasakan hasil kulit tangan yang lembut, lembab dan juga cerah setelah rutin eksfoliasi.

Gunakan Krim Tangan Secara Teratur
Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas maupun terkena paparan sinar matahari. Untuk itu, Anda harus rutin menggunakan krim setiap hari untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembab.

Anda dapat memilih produk krim tangan yang mengandung bahan-bahan emolien seperti gliserol, sea butter, ataupun minyak alami. Penggunaan krim tangan secara rutin dapat membuat kulit tangan Anda seperti perawat di dokter.

Gunakan Tabir Surya
Layaknya anggota tubuh lain, tangan juga membutuhkan tabir surya untuk menjaga kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sebaiknya, gunakan tabir surya pada seluruh tangan sebelum Anda melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan.

Sebaiknya gunakan tabir surya dengan spektrum 30 atau yang lebih tinggi setiap hari. Dengan menggunakan tabir secara rutin, kulit Anda akan bebas dari bintik-bintik hitam atau flek. Selain itu, kelembaban kulit juga terjaga sepanjang hari.

Gunakan Minyak Vitamin E untuk Melembabkan
Salah satu fungsi vitamin E, yakni untuk menjaga kesehatan kulit. Maka dari itu, penggunaan minyak vitamin E pada kulit tangan dapat menjaga kelembaban tangan dan membuat tekstur kulit lebih halus.

Anda dapat mengusapkan minyak vitamin E pada kulit tangan dan juga lapisan kuku secara menyeluruh. Selain menjaga kelembaban, minyak vitamin E juga bersifat mencegah kulit pecah-pecah saat musim kemarau ataupun terkena iritasi.

BACA JUGA :  Simak Keuntungan Bila Gabung Jadi Relawan DingSanak Haji Zanie di Hulu Sungai Tengah....!!!!

Pilih Produk Pencuci Tangan yang Melembabkan
Anda tidak perlu khawatir jika mencuci tangan terlalu sering dapat membuat kulit terasa kering. Pasalnya, hal ini tergantung pada produk yang Anda gunakan. Oleh sebab itu, sebaiknya pilih produk pembersih tangan yang mengandung sea butter, moisturizer, minyak zaitun, lidah buaya ataupun bahan lain yang memiliki sifat melembabkan.
Dengan memilih produk pembersih tangan yang melembabkan maka kulit tangan tidak akan menjadi kering dan kasar. Anda juga akan lebih percaya diri apabila berjabat tangan dengan orang lain. Dan yang paling penting tangan Anda akan terbebas dari kuman dan bakteri.

Temukan Produk Pembersih Tangan Melembabkan di Blibli

Cara merawat kulit tangan sehat dan lembab salah satunya ditentukan oleh kualitas produk pembersih tangan yang digunakan. Pembersih tangan merupakan salah satu produk yang banyak digunakan sebelum dan sesudah beraktivitas. Dapat dikatakan produk pembersih tangan memiliki intensitas pemakaian yang tinggi, sehingga penting sekali untuk memilih produk yang berkualitas.

Anda dapat menemukan cairan pencuci tangan cair yang ampuh dalam mengangkat kuman dan juga melembabkan hanya di Blibli. Cairan pembersih tangan yang baik tentu tidak akan membuat kulit kering dan iritasi. Anda dapat menemukannya dengan mengunjungi marketplace Blibli.

Blibli merupakan salah satu marketplace di Indonesia yang menyediakan ragam kebutuhan rumah tangga. Hanya dengan satu aplikasi saja, Anda dapat membeli berbagai kebutuhan rumah tangga dengan cepat dan mudah. Bagi Anda para pengguna baru juga tersedia voucher diskon belanja yang melimpah. Tunggu apalagi? Yuk, install aplikasi Blibli di smartphone Anda sekarang juga. Nikmati banyak diskon dan belanja dalam sekali klik saja.

Baca Juga