[email protected] Band, Diisi Personil Muda Berbakat dan Segudang Prestasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
[email protected] Band : (ki-ka) Ajay, Budi, Yushar, Ona, Syarif dan Yoga

HEADLINE9, MARTAPURA – Nama [email protected] Band sudah tidak asing lagi di telinga anak muda kota apam, sebutan khas Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Punggawa [email protected] dihiasi anak muda berbakat seperti Ona dan Yushar (Vokal) Azay (Gitar), Syarif (Keyboard), Budi (Bass) dan Yoga, Drummer termuda dan sarat prestasi.

Walaupun sudah banyak mengukir prestasi, menjadi Band Opening band terkemuka berskala nasional seperti Armada, Tip Ex, Endank Soekamti.

Bahkan  pada tanggal 7 Oktober 2018 nanti dipercaya menjadi  band pembuka SABYAN yang lagi viral. Akan tetapi seluruh personil belum merasa puas terhadap prestasi.

Seperti namanya Kamarruk, anak muda ini tetap “Maruk” yang artinya rakus dan haus dengan prestasi. Filosofi rakus yang diambil dari sisi positif diaminkan oleh seluruh personil [email protected] Band.

Tiap pemain selalu siap tampil di event berbeda, karena manajemen membebaskan mereka untuk bergabung dengan band-band lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan skill dan jam terbang Individu personil.

BACA JUGA :  Berhasil Ringkus Pembakar Lahan, Dandim Martapura Berikan Penghargaan kepada Anak Buahnya

“Begitu juga sebaliknya, Kamarruk sangat terbuka untuk anak-anak muda berbakat yang bersedia bergabung kami,” Ujar Manajer [email protected] Band Nadie Kamarruk, di Barabai, Minggu (30/9) siang

Salah satu legenda Rock era 80-an mencoba merinci anak asuhnya yang malang melintang di beberapa kota. Seperti Syarif, terlebih dahulu mencicipi main musik di Ibu Kota, disusul oleh Aufa dan Azhari yang sekarang ini bermusik di  Yogyakarta dan Malang.

Tak kalah juga rrestasi yang dihasilkan oleh Yoga. Drummer muka Kota Barabai tersebut berhasil menyabet gelar Juara I Drum Solo se-Kalimantan dan menjadi wakil Kalsel mengikuti Kompetisi Drum Tingkat Nasional pada ajang IDPFEST 2018 yang lalu di Jakarta.

“Enjoy dan kreativitas bermusik adalah motto [email protected] Band. Jadi, aliran musik apapun siap dimainkan. Anak-anak biasa berkolaborasi musik tradisonal bahkan membawa lagu religius sebagai pembuka Selawatan Gambus bersama Sabyan di Barabai,” ungkap Nadie diajak berbincang di markasnya, Studio Musik [email protected], Jalan Perintisan Kemerdekaan Barabai.

BACA JUGA :  Promosi, dr Tofik Norman Hidayat kini Dirut RSUD Ratu Zalecha Martapura

Menurut Nadie, anak-anak muda Barabai mempunyai bakat bermusik yang tinggi. Itu dibuktikan tiap malam Kamis selalu ada perttunjukan dalam “Murakata Punya Talenta” di Café Joewita.

Harapannya, Pemkab HST aktif memberikan fasilitas dan pembinaan terhadap mereka untuk lebih berkembang dan membanggakan Barabai dalam bidang kesenian. Aksi Kamarruk pun bisa diakses di youtube dan instagram di Kamarrukbandofficial.

Lihat Prestasi [email protected] Band :

Juara 1 Parade Band Tahun 2017 di Barabai

Juara 1 Festival Band Tabalong Ethnic se Kalsel & Tengah Tahun 2016 di Tanjung

Juara Harapan 1 Festival Band se Banua Enam Plus Tahun 2015 di Barabai

Juara 1 Festival Music Band antara Pelajar se Banua Enam Tahun 2014 di Amuntai

Juara 1 Drum First se Kalimantan Tahun 2017 di Banjarmasin

Juara 3 Drum Solo week se Kalimantan Tahun 2016 di Banjarmasin

Wakil Kalsel IDPFEST 2018 (Indonesia Drum & Perkusi Festival) di Jakarta Markas

 

Baca Juga