Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. PC IAI Balangan Edukasi Anak Tentang Penggunaan Obat

PC IAI Balangan Edukasi Anak Tentang Penggunaan Obat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Balangan, adakan Ramadan Bersama Apoteker (RABA) Kalimantan Selatan, di Panti Asuhan Nurul Yaqin, Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan RABA ini dilaksanakan serentak oleh seluruh PC IAI kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pimpinan Panti Asuhan Nurul Yaqin, yang diikuti oleh 24 anak panti asuhan serta 25 Apoteker Balangan.

Disampaikan salah satu Apoteker Balangan, Taufik Haldi, bahwa tujuan dari kegiatan RABA ini dalam rangka untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang penggunaan obat-obatan ketika sakit disaat bulan ramadan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pemahaman Permendagri, Pemkab Gelar Bimtek Bagi Aparat Desa

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi tentang penggunaan obat saat bulan puasa ketika sakit,” ujar Taufik.

Taufik berharap, melalui edukasi yang telah diberikan, anak-anak bisa lebih memahami dalam penggunaan obat yang baik dan memilih obat sesuai dengan yang dibutuhkan.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Nurul Yaqin, Masruni, turut ungkapkan rasa terima kasihnya kepada PC IAI Kabupaten Balangan yang telah mengedukasi anak-anak panti asuhan melalui kegiatan RABA tersebut.

BACA JUGA :  PWI Balangan - Adaro Indonesia Tebar Kebaikan Di Ramadhan

“Terima kasih kepada Apoteker Balangan yang sudah hadir disini untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan semoga dengan adanya edukasi ini kami bisa menggunakan obat dengan baik dan benar,” ungkap Pimpinan Panti.

Terakhir, kegiatan RABA diisi dengan agenda sesi tanya jawab tentang obat-obatan dan kegunaannya, kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Baca Juga