Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pemko Banjarbaru Laksanakan Tadarus Puisi

Pemko Banjarbaru Laksanakan Tadarus Puisi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Sebagai wujud rasa syukur atas kehadiran bulan Ramadhan, dan sebagai wahana penyampaian ekspresi sastra, serta silaturahmi sastrawan dan seniman se – Kalimantan Selatan, Pemko Banjarbaru melalui Disporabudpar Kota Banjarbaru menyelenggarakan Kegiatan Tadarus Puisi Silaturahmi Sastra (TPSS) ke XVIII, Sabtu malam (08/04/2023).

Bertempat di Halaman Disporabudpar Kota Banjarbaru, Jalan Pangeran Antasari No. 4 Kelurahan Komet, kegiatan tadarus puisi ini dubuka langsung Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel, Sulkan, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, dan Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, A. Yani.

BACA JUGA :  Langgar PPKM, 3 Restoran dan Warung Di Segel

Sulkan menyampaikan, dengan tadarus puisi ini, akan membuat silaturahmi antar sastrawan se – Kalsel semakin erat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini semakin mempererat kebersamaan kita antar seniman, sastrawan, dan seluruh penggerak literasi banua, sekaligus memberikan kesadaran bagi generasi muda, bahwa sastra juga memiliki peran penting, dalam membangun SDM ke arah yang lebih baik,” katanya.

BACA JUGA :  Puluhan Tersangka dan Kasus Diungkap Pada Operasi Sikat Intan

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengungkapkan, event ini sebagai bentuk pengungkapan ekspresi kepada khalayak luas melalui puisi.

“Event ini adalah ruang komunikasi antar seniman, dengan audiens, selain sebagai pengungkapan ekspresi dalam pemahaman terhadap puisi, sekaligus merupakan bentuk refleksi dan nilai dalam bentuk pembacaan puisi,” tutur pria murah senyum ini.

Untuk diketahui, Tadarus Puisi Silaturahmi Sastra (TPSS) ke XVIII ini, diikuti oleh sastrawan dan seniman se – Kalimantan Selatan.

Baca Juga