Tiga Pendamping Desa Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9,MARTAPURA –Tiga pemuda Kabupaten Banjar berhasil menjadi pendamping desa terbaik tingkat Provinsi Kalsel. Mereka dinilai berhasil meningkatkan pemberdayaan masyarakat Kecamatan Sungai Pinang, Martapura Barat, dan Aranio. Penghargaan tersebut langsung disampaikan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Halaman Pemkab Banjar, Senin (17/09) pagi.

“Tentu ini menjadi contoh dan motivasi bagi pendamping desa lainnya. Prestasi ini jadi bukti mereka tetap bertugas kendati lokasi jauh dari kota,” ungkap H Saidi Mansyur yang sering disapa HSM tersebut.

BACA JUGA :  Disaksikan Mahasiswa ULM dan Keluarga Korban, Bayu Tamtomo Resmi Dipecat dari Polresta Banjarmasin

Menurutnya, jarak tidak menjadi penghalang menjadi yang terbaik. Dan, mereka bertiga mempunyai kerja sama baik dengan pambakal. Harapannya, koordinasi baik dengan kepala desa pembangunan tingkat desa menjadi lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspihani menuturkan, pihaknya sangat bersyukur karena untuk pendamping desa berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi.

BACA JUGA :  BPBD Kota Banjarbaru Tingkatkan SDM Untuk Penanganan Bencana.

“Alhamdulillah kita mendapatkan terbaik tingat provinsi untuk pendamping, ada 3 kecamatan yang berhasil menjadi terbaik,” katanya.

Dia berharap, nantinya untuk tingkat nasional yang akan digelar di Bali pada 22 oktober mendatang semoga mereka dapat menjadi terbaik lagi. “Untuk penilaian dapat menjadi terbaik tingkat provinsi Ada 4 poin yaitu koordinasi, administrasi, pelaporan, dan monitoring,” pungkasnya.(SR)

Baca Juga