Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Puluhan Peserta Pawai Meriahkan Malam Lebaran di Balangan

Puluhan Peserta Pawai Meriahkan Malam Lebaran di Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Puluhan peserta pawai malam takbiran yang didominasi oleh organisasi pemuda dan organisasi keagamaan, mewarnai perayaan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Alhamdulillah malam ini kita dapat melaksanakan pawai takbiran, karena sudah beberapa tahun kita tidak dapat melaksanakannya dan kami imbau peserta saling menjaga keselamatan masing-masing sampai acara selesai,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi saat memberikan sambutan kepada peserta pawai takbiran di Paringin, Jumat (21/4/2023).

Abdul Hadi mengharapkan kepada para peserta saat melaksanakan pawai agar dapat tertib dari awal pelaksanaan hingga selesai acara, serta selalu mengutamakan keselamatan sendiri dan orang lain.

BACA JUGA :  Abdul Hadi Teringat Masa Kecil Ditengah Kegiatan Malunta dan Bagagap Iwak

Bupati menuturkan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Balangan karena telah turut serta dalam mengawal acara ini, sehingga acara dapat berjalan lancar dan sukses.

Bupati juga mengucapkan permohonan maaf kepada warga masyarakat karena pada Ramadan tahun ini tidak dapat melaksanakan kegiatan safari Ramadan dan buka bersama, karena adanya arahan dari Presiden RI bahwa semua pejabat termasuk kepala daerah tidak diperbolehkan mengumpulkan orang banyak.

“Selamat hari raya Idulfitri 1444 H minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin, semoga semuanya diberkahi dan dikaruniai bertemu lagi dengan Ramadan selanjutnya,” tutur bupati.

BACA JUGA :  283 ASN Balangan Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Kepala Disporapar Balangan Akhriani mengungkapkan kegiatan pawai malam takbiran ini sudah tiga tahun vakum akibat adanya COVID-19.

Akhriani bersyukur pada Ramadan tahun ini kegiatan pawai malam takbiran dapat dilaksanakan dengan sangat meriah, yang mana diikuti sedikitnya 50 peserta yang terdaftar.

“Peserta sendiri yang kami berikan subsidi BBM hanya sebanyak 50 peserta saja, dan peserta lainnya juga siap meramaikan walau tidak kami berikan subsidi BBM,” ungkapnya.

Baca Juga