Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. DPRD Banjarbaru Sampaikan 12 Rekomendasi Terkait LKPj Wali Kotaa 2022

DPRD Banjarbaru Sampaikan 12 Rekomendasi Terkait LKPj Wali Kotaa 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menyampaikan 12 rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun 2022.

Penyampaian rekomendasi itu dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Fadliansyah bersama dua unsur pimpinan DPRD di gedung dewan setempat.

Rapat paripurna dihadiri Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin bersama Sekretaris Daerah Said Abdullah dan pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru serta camat dan lurah se-Banjarbaru.

“Penyampaian LKPJ menempati posisi yang sangat strategis dalam keseluruhan siklus manajemen pemerintahan daerah,” ujar juru bicara DPRD Nurkhalis Ansyari saat membacakan rekomendasi.

BACA JUGA :  Pastikan Membeludaknya Pasien Covid-19, Komisi I Datangi RSD Idaman

Disebutkan Nurkhalis, terkait LKPj yang disampaikan wali kota, DPRD memiliki kewenangan melakukan evaluasi memberi catatan-catatan strategis terhadap implementasi program yang telah dilaksanakan.

Kemudian memberi rekomendasi untuk memberikan masukan bagi Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penyusunan perencanaan dan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya.

“Ada 12 evaluasi dan rekomendasi yang menjadi catatan DPRD atas LKPj wali kota dan diharapkan bisa ditindaklanjuti, sehingga laporan yang menjadi kinerja wali kota menjadi lebih baik,” sebutnya.

Nurkhalis menuturkan, evaluasi dan rekomendasi di antaranya masalah laju pertumbuhan penduduk, soal stunting, pencapaian target PAD, penyerapan anggaran belanja hingga realisasi program unggulan.

BACA JUGA :  Nurkhalis Anshari Dorong Masyarakat lakukan Gerakan Bantu Tetangga

Menurut Khalis, sapaan akrabnya, berdasarkan hasil evaluasi terhadap LKPj diberikan rekomendasi serta saran yang tujuan akhirnya adalah optimalisasi program pemerintah Kota Banjarbaru tahun 2022.

“Harapan kami, evaluasi maupun rekomendasi bisa ditindaklanjuti wali kota dan jajaran secara maksimal demi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan tahun berjalan dan tahun-tahun berikutnya,” kata dia.

Rapat paripurna diakhir penyerahan dokumen evaluasi dan rekomendasi yang diserahkan oleh Ketua DPRD Fadliansyah didampingi dua unsur pimpinan kepada wali kota di depan peserta rapat tersebut.

Baca Juga