Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Siapkan Anggaran Tiap Tahun untuk Visi Agamis

Pemkab Banjar Siapkan Anggaran Tiap Tahun untuk Visi Agamis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headine9.com, MARTAPURA – Untuk nemerapkan visi agamis pada Pemkab Banjar, tiap tahun anggaran disediakan oleh pemerintah setempat.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan, misinya, khususnya Agamis agar dilaksanakan tidak hanya ketika pelaksanaan peringatan Hari Jadi (Harjad) tetapi juga di hari-hari besar Islam lainnya.

 

“Selain Harjad, tentunya menjadi kegiatan yang berbeda untuk Kabupaten Banjar melaksanakan program Agamis sehingga visi Manis komplit dapat berjalan dengan baik,” ungkap Saidi.

BACA JUGA :  Hadir Haul, Bukti Cinta Umat kepada Ulama

 

Bupati dan wakilnya juga berharap di 2023 ini pembangunan di Kabupaten Banjar lebih baik lagi dalam segala aspek.

 

Data dari Bidang Kesra Setda Banjar untuk 2021 Pemkab Banjar menganggarkan bantuan dukungan kegiatan keagamaan juga kesejahteraan rakyat, berupa hibah ke 15 lembaga sebesar Rp4,78 miliar. 2022 meningkat menjadi Rp5,84 miliar untuk 11 lembaga, dan tahun 2023 kembali ditingkatkan ke 30 lembaga dengan nilai hibah Rp10,06 miliar.

BACA JUGA :  870 PPS KPU Kabupaten Banjar Dilantik

 

Selain itu bantuan lainnya juga dilakukan seperti ke majelis maulid, dukungan menyemarakkan hari-hari besar islam, pembelajaran agama pada tahun 2021 yang bernilai Rp.68 juta, maka di 2022 ditingkatkan secara drastis ke angka Rp367 juta.

Baca Juga