Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Terima Kunjungan dari Kemendigbud RI

Bupati Banjar Terima Kunjungan dari Kemendigbud RI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Iwan Syahril kunjungi  Pemkab Banjar. Kunjungan diterima Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurgita Tiyas, di Mahligai Sultan Adam lantai I, Selasa (09/05/2023) sore.

Iwan Syahril menjelaskan, maksud kunjungan ini memperkuat sinergi terkait implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, baik terkait kebijakan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah.

“Alhamdulillah Kabupaten Banjar merupakan salah satu kabupaten yang bisa mengakselerasikan adopsi inovasi dalam Merdeka Belajar, misalnya akun belajar.id yang sudah 100 persen, adaptasi Kurikulum Merdeka juga sudah sangat tinggi dan ini menjadi modal bagi guru-guru di Kabupaten Banjar yang punya semangat gotong royong cukup tinggi bersama pemerintah daerah untuk memajukan layanan pendidikan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemadam Swasta Miliki Peran Penting Atasi Karhutla

Diterangkan, pada pertemuan tersebut juga dibahas tantangan yang dihadapi untuk bersama mencari solusi. Menurutnya, merdeka belajar tidak langsung simsalabim tanpa kendala, namun dari Kurikulum Merdeka Belajar akan membawa kemajuan ke arah yang lebih baik dan akan terus diperkuat kedepannya.

“Saya salut atas komitmen Bupati serta Disdik Banjar yang sangat kuat, punya kepedulian tinggi dengan pendidikan, semoga dengan sinergi yang lebih kuat, dapat menghadirkan layanan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak di Kabupaten Banjar,” harapnya.

BACA JUGA :  Paripurna Gagal Lagi dan Batal Lagi... Nasib Rekomendasi Panitia Angket Makin Kabur

Dirinya juga memberikan masukan, untuk guru-guru di Kabupaten Banjar komunitas belajar yang ada lebih saling koordinasi dan bersinergi. Karena penerapan Kurikulum Merdeka Belajar membutuhkan guru untuk saling berbagi dan berkolaborasi, serta komunitas belajarnya harus dimunculkan di sekolah-sekolah.

Hadir juga dikunjungan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kadisdik Liana Penny dan beberapa stafnya.

Baca Juga