Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Paman Birin Serahkan SK untuk P3K JF Pemprov Kalsel

Paman Birin Serahkan SK untuk P3K JF Pemprov Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU– Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin sampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Jabatan Fungsional (JF) Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Ucapan ini disampaikannya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar pada acara Penyerahan SK P3K JF Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemprov Kalsel di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru pada Senin (5/8) pagi.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini berpesan agar para P3K dapat bekerja dengan hati yang tulus sebagai perwujudan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA :  91 Posko Kesehatan Disediakan, Ratusan Timkes dan Dokter Terjun Saat Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-19

“Keberhasilan saudara dalam melalui seleksi P3K, merupakan buah dari kerja keras dan doa dari sanak keluarga. Maka, sebagai wujud syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, bekerjalah dengan hati yang tulus, ikhlas dan diniatkan untuk ibadah.” Pesannya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa dari 240 Puskesmas yang tersebar di kabupaten dan kota di Kalsel, sebanyak 25,83 persen di antaranya masih kekurangan tenaga kesehatan strategis.

Oleh karena itu, kehadiran 541 P3K yang menerima SK pada hari ini memberikan angin segar bagi peningkatan kuantitas dan juga kualitas nakes strategis di Kalsel.

”Kehadiran SDM-SDM di bidang kesehatan melalui penyelenggaran P3K, memberikan angin segar bagi peningkatan kuantitas tenaga kesehatan strategis di Kalsel, sekaligus penyebaran yang lebih merata di berbagai wilayah. Diharapkan, tidak hanya melengkapi kebutuhan nakes dari segi kuantitas, namun juga kualitas.” sampainya.

BACA JUGA :  Dikaitkan dengan PDAM, Begini Tanggapan mereka pasca Jalan Cor Beton dan Siring Ambruk

Dalam interview usai acara, Roy menyampaikan harapannya agar para P3K bisa bekerja semaksimal mungkin dan selalu belajar, agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Kekurangan SDM yang selama ini menjadi salah satu masalah di Kalsel bisa terpenuhi dengan kebijakan dari pemerintah pusat ini. Mudah-mudahan mereka bisa bekerja semaksimal mungkin, mau belajar dan selalu memperbaiki kinerjanya serta memastikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (Ran/Adpim)

Baca Juga