Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Susun Analisis Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan, Bappedalitbang Banjar Gelar…

Susun Analisis Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan, Bappedalitbang Banjar Gelar FGD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melalui Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi laksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Data Perencanaan Pembangunan, untuk penyusunan Analisis Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan laksanakan selama 2 hari mulai 17 – 19 Mei 2023, dibuka Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Nashrullah Sadiq, dengan didampingi Kasubbid Data dan Informasi Diah Ayu Yulianawati.

BACA JUGA :  Jangan Takut Berinovasi Untuk Perbaikan Pelayanan pada Masyarakat

Hadir sebagai narasumber dari Badan Pusat Statistik Propinsi Kalimantan Selatan Tita Rosy dan Monica Raina dari BPS Kabupaten Banjar dengan materi Pemaparan (Produk Domestik Regional Bruto) PDRB Triwulan I tahun 2023.

Mewakili Kepala Badan, Nashrullah Sadiq mengungkapkan bahwa data BPS merupakan sumber data pendorong yang bisa dipertanggungjawabkan terhadap Perencanaan Pembangunan dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Banjar

BACA JUGA :  Ramadhan, ASN dan PTT Distan Dapatkan Pencerahan

“Semoga dapat memperkaya khazanah dalam penyusunan dokumen perencanaan,” harap dia.

Dari narasumber menyampaikan bahwa pertumbuhan perekonomian Kabupaten Banjar mengalami progres yang baik setelah sebelumnya sempat tumbuh kontraksi atau negatif di masa covid-19. Dari sektor pertambangan yang membantu mengangkat tumbuhnya perekonomian, yang selanjutnya dibantu dengan sektor pertanian dan perdagangan.

Baca Juga