Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pama dan Arutmin Gandeng BLK Tala Adakan Pelatihan Basic Tukang

Pama dan Arutmin Gandeng BLK Tala Adakan Pelatihan Basic Tukang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria melalui Corporate Social Responsibility (CSR) melaksanakan salah satu program implementasi pada Pilar Pendidikan yaitu Pelatihan Angkatan Kerja bersama dengan PT Arutmin tambang Kintap, dengan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Laut Mei 2023

Pelatihan Angkatan Kerja ini bertujuan untuk melatih dan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pekerja yang berkualitas dan berintegritas untuk meningkatkan kualitas SDM di Desa binaan.

Pelatihan Angkatan Kerja saat in berupa Pelatihan Basic Tukang yang dimana pesertanya diambil dari desa-desa binaan wilayah perusahaan.

Perwakilan manajemen PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap yaitu Yunizar Ramadhani Mustagina selaku CDEA Officer menyampaikan, ucapan selamat datang kepada peserta karena sudah mau berpartisipasi dalam acara pelatihan yang diadakan

“Selamat datang kepada para peserta dan juga yang saya hormati bapak-bapak instruktur dari Badan Latihan Kerja Tanah Laut, sebelumnya saya mewakili manajemen memohon maaf karena Pimpinan kami belum bisa berhadir karena posisi beliau masih dalam job diluar site,” Ujqrnya.

BACA JUGA :  Wisata Alam Batu Basuhut Tanah Bumbu Menawarkan Keindahan Panorama Alam.

Dalam pelatihan ini kami juga menyampaikan terimakasih kepada PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria sudah mau menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan pelatihan.

Harapannya juga kami kepada teman-teman peserta, gali lah ilmu sebanyak mungkin dan se efektif mungkin karena event seperti ini jarang sekali di laksanakan, bagaimana pun bentuk ilmunya kami berharap bisa di manfaatkan nanti setelah pelatihan berakhir.

Firdaus Rizqy Azizi selaku Corporate Social Responsibility Officer serta perwakilan manajemen PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah dampak keperdulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar melalui program yang telah di sepakati dalam program PPM Bidang Pendidikan.

BACA JUGA :  Kajari Tanbu Pimpin Sertijab Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara.

Program Pelatihan Angkatan Kerja  PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap dan Pama Aria bekerjasama dengan BLK Kabupaten Tanah Laut yang  di laksanakan di Pusat Pelatihan Arutmin Kintap.

Peserta Pelatihan Basic Tukang berasal dari desa Ring 1 tambang dengan Jumlah Peserta 15 orang. Peserta Pelatihan diharapkan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini karena sangat bermanfaat dan gratis karena setelahnya mengikuti kegiatan ini Peserta diharapkan mempunyai keahlian dalam bidang pertukangan yang bisa menjadi modal untuk berwirausaha maupun bermitra dengan perusahaan.

Dengan didampingi oleh instruktur dari tim Badan Latihan Kerja ,  Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari dengan rentang waktu 42 jam pengajaran yang dimana pelaksanaan dari pembukaan hingga praktek.

Baca Juga