Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RDS Idaman Gelar Donor Darah Dimomen HUT Banjarbaru

RDS Idaman Gelar Donor Darah Dimomen HUT Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Masih rangkaian memperingati Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman laksanakan kegiatan donor darah.

 

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi dan kunjungan masyarakat ke RSD Idaman Banjarbaru.

 

Dr Danny tidak ingin menampik bahwa kegiatan khitanan dan donor darah ini, merupakan salah satu langkah RSD Idaman Banjarbaru dalam menggaet warga Kota Banjarbaru untuk lebih mengetahui layanan di RS.

BACA JUGA :  Warga Banjarbaru Yang Ingin Vaksin, di RSD Idaman Ini Jadwalnya

 

Terkait donor darah, dr Danny menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya kegiatan donor darah ini, kendati ketersediaan stok darah di RSD Idaman Banjarbaru masih terbilang cukup. Disamping melakukan jemput bola ke instansi dan masyarakat yang ingin melakukan donor darah.

 

 

“Memang saya masih mendengar pengumuman pencarian golongan darah tertentu, terutama yang langka, sehingga donor darah ini langkah ikhtiar kita untuk ketersediaan stok darah di RS,” tuntasnya.

BACA JUGA :  Kelola Lingkungan Hidup, RSD Idaman Banjarbaru Raih Penghargaan

 

 

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa donor darah dan khitanan yang dilaksanakan RSD Idaman Banjarbaru ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Acara seperti ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Hal ini bertujuan guna mempererat rasa kepedulian antar pemerintah kota dan masyarakat Kota Banjarbaru,” tuturnya.

 

Baca Juga