Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Laksanakan Khitanan Massal Gratis

RSD Idaman Laksanakan Khitanan Massal Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru laksanakan khitanan massal yang diselenggarakan di rumah sakit tersebut, Kamis (11/5/23).

Sebanyak 50 orang anak dan orang dewasa mengikuti sunatan massal itu. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru.

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana mengatakan, kegiatan khitanan merupakan salah satu apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi dan kunjungan masyarakat ke RSD Idaman Banjarbaru.

“Khitanan ini secara cuma-cuma (gratis) diberikan kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Siap Layani MCU

Dr Danny tidak ingin menampik bahwa kegiatan khitanan dan donor darah ini, merupakan salah satu langkah RSD Idaman Banjarbaru dalam menggaet warga Kota Banjarbaru untuk lebih mengetahui layanan di RS.

“Ini (khitanan) merupakan inisiatif kawan-kawan dokter bedah,” ungkapnya.

Disebutkan dr Danny, ada 50 anak yang melaksanakan khitanan massal di RSD Idaman Banjarbaru. Disamping banyaknya warga yang ingin mengikuti khitanan ini.

“Ada dua orang dewasa, kebetulan mualaf dengan umur 28 dan 38 tahun,” bebernya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan RSD Idaman Laksanakan FKP

Terpisah, orang tua peserta khitanan, Asep merasa bersyukur dengan adanya khitanan massal ini, apalagi RSD Idaman Banjarbaru menggratiskan khitanan kepada anak dan masyarakat lainnya.

“Ini gratis dari RS, kalau di luar berbayar dari Rp500 ribu hingga jutaan,” kata ayah dari Muaz Abdurrahman ini.

Ia berharap kegiatan khitanan masal ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya. Bahkan, Ia merasa terbantu dengan adanya khitanan gratis ini.

Baca Juga