Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru, Otonomi Bisa Berikan Solusi Percepatan Pembangunan

Banjarbaru, Otonomi Bisa Berikan Solusi Percepatan Pembangunan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

Headline9.com, BANJARBARU – Peringatan hari otonomi daerah yang ke-27, Pemko Banjarbaru melaksanakan Upacara yang diikuti ASN dan Non ASN Pemko Banjarbaru dengan Inspektur Upacara Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, di Lapangan Murdjani Banjarbaru, Selasa (02/05/2023).

 

Melalui momentum peringatan hari otonomi daerah, Aditya berharap otonomi daerah bisa memberikan solusi percepatan pembangunan daerah, dimana daerah dan masyarakat diberi kesempatan yang luas, untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi.

BACA JUGA :  Serius, Kejari Banjarbaru Ingin Segera Sidangkan Kasus KONI

“Untuk itu, seluruh ASN dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Masih kata Aditya, ia juga mengungkapkan, hari ini (2 Mei) juga diperingati Hari Pendidikan Nasional, orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini ingin seluruh komponen pendidikan bisa mewujudkan program merdeka belajar.

“Bulan Mei 2023, dicanangkan sebagai bulan merdeka belajar, yang memiliki makna agar seluruh kompenen pendidikan bersama-sama bergerak dalam memulihkan pembelajaran untuk mewujudkan merdeka belajar,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sandiaga Uno Kunjungi Kampung Purun

Untuk diketahui, upacara hari otonomi mi daerah yang mengusung tema ‘Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul’ juga bertepatan dengan hari pendidikan nasional, yang turut diperingati Pemko Banjarbaru dengan tema ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’ yang mana juga dirangkaikan dengan Kegiatan Halal Bihalal ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Baca Juga