Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Rakomwil Forsesdasi Kalsel, Zairullah Sebut Tenaga Honorer Ujung Tombak Pembangunan 

Rakomwil Forsesdasi Kalsel, Zairullah Sebut Tenaga Honorer Ujung Tombak Pembangunan 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com ,BATULICIN – Selaku tuan rumah Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Selatan (Kalsel). Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar, menyampaikan selamat datang di Bumi Bersujud kepada peserta Rakomwil dan sangat mengapresiasi kegiatan Forsesdasi Kalsel yang digelar di Tanbu.

Menanggapi salah satu agenda pembahasan Forsesdasi Kalsel yakni penghapusan status pegawai pemerintah non ASN, Zairullah mengatakan, dirinya akan memperjuangkan keberadaan tenaga non ASN mengingat mereka merupakan ujung tombak pembangunan di daerah.

BACA JUGA :  Dukung ZR, Legenda Kiper Barito Putera Optimis Sepakbola Tanbu Maju

“Tenaga non ASN ini punya sejarah dan jasa membangun Tanbu, oleh karena itu saya menitip pesan melalui Forum ini nantinya akan mengeluarkan rekomendasi memperjuangkan mereka,” pintanya.

Zairullah menekankan dirinya menilai keberadaan tenaga non ASN masih sangat diperlukan dalam pemerintahan di daerah, seperti diketahui, pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan terkait penghapusan honorer per 28 November 2023 berdasarkan amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Nomor 5 Tahun 2014 dan surat edaran bernomor B/185/M.SM.02.03/2022 yang diundangkan pada 31 Mei 2022 lalu.

BACA JUGA :  HUT ke-72 Kalsel, ASN Tanbu Gelar Bersih Lingkungan

Meski demikian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah menjamin tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) massal untuk tenaga honorer

Sementara itu kegiatan Rakomwil Forsesdasi Kalsel dihadiri 50 peserta, serta dibuka Gubernur Kalimantan Selatan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Sulkan.Sabtu (3/6) aula Bersujud Kantor Bupati. (MHL)

Baca Juga