Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Desa Merta Buana Bakal Jadi Desa Khusus

Desa Merta Buana Bakal Jadi Desa Khusus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dalam suasana peresmian Pura Puseh Desa Merta Buana, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. HM. Zairullah Azhar sempat menyebut tentang wacana desa khusus.

Dimana Desa ini sebelumnya adalah Dusun yang dominan dihuni oleh warga Bali.

Dengan kondisi demikian, Bupati minta wilayah ini dijadikan sebuah Desa khusus, dengan ketentuan persyaratan yang bisa dipenuhi.

BACA JUGA :  Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Tanbu Mulai Menurun.

“Kita berharap kedepan, ada Desa Desa Bali, sehingga ini akan memberikan motivasi dorongan dan semangat budaya dan ekonomi yang akan mendukung peningkatan pembangunan di Tanbu.

Disini lebih mengetahui karakter kultur masyarakat Bali yang luar biasa, disiplinnya, etos kerjanya serta berbagai keahlian keseniannya termasuk kekuatan dalam mengolah pertanian perkebunan, sehingga ini akan menopang Kabupaten secara ekonomi.

BACA JUGA :  Disdukcapil Tanbu Terus Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Dalam hal toleransi beragama di Tanbu, Bupati menganggap hal demikian tidak perlu diragukan, dimana dalam mencapai tujuan membangun, tiada lain adalah kekuatan Do’a .

“Oleh sebab itu, kita saling berlomba untuk berdoa yang berarti memperkuat kehidupan beragama, ini tentu saling mendorong membantu atau saling mendukung, sehingga tidak ada perbedaan,” tutup Bupati usai peresmian Pura. (MHL)

Baca Juga