Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Sebanyak 521 Tenaga Guru Terima SK PPPK Dari Bupati Banjar

Sebanyak 521 Tenaga Guru Terima SK PPPK Dari Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Suasana plantikan dan penyerahan SK 521 orang PPPK Tenaga Pendidikan oleh Bupati Banjar di Auditorium Sultan Sulaiman, Selasa (27/6/2023) (Sumber: Kominfo for Headline9.com)

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar lakukan pelantikan dan serahkan Surat Keputusan (SK) kepada 521 Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru, di Auditorium Wisma Sultan Sulaiman BKPSDM Banjar, Selasa 27 Juni pagi.

Penyerahan dan pelantikan tersebut, dilakulan langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi oleh pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Saidi mengucapkan selamat kepada 521 orang yang telah dilantik.

“Saya berharap semuanya dapat meningkatkan diri melalui pendidikan dan pelatihan yang relevan serta jangan berhenti belajar dan selalu beradaptasi dengan perkembangan jaman,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tangani Stuting, Pemerintah Keluarga Perpres

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini juga mengimbau, agar bisa menjadi tauladan yang baik bagi siswa dan seluruh civitas akademikaxengan mengutamakan profesionalisme serta mengedepankan pengabdian dan dedikasi.

“Juga senantiasa memberi pengaruh positif pada lingkungan serta meningkatkan kompetensi di bidang pengetahuan teknologi informasi,” harapnya.

Lebih jauh, Saidi mengatakan, Momentum pelantikan ini sebagai awal yang baru dalam membangun Kabupaten Banjar yang lebih maju, inklusif dan berkeadilan, dengan komitmen bersama mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis ( MANIS).

BACA JUGA :  Soraya : Passion Saya di Komisi IV, Fokus Bidang Sosial dan Kesehatan

Selain itu, Laila Azkia (24), salah satu guru yang dilantik asal Desa Manarap Lama, Kecamatan Kertak Hanyar, mengaku, cukup terkejut dan bersyukur dirinya bisa dilantik sebagai PPPK tahun ini.

” Alhamdulillah saya tidak menyangka dapat dilantik menjadi guru PPPK, padahal baru tiga tahun mengajar (honorer) di SDN Manarap 2 Kertak Hanyar. Semoga amanah yang diberikan dapat saya praktikkan dengan mendidik murid sebaik baiknya, menjadikan profesi ini bermanfaat buat orang banyak,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga