Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Nasional
  4. »
  5. Perdana Ikuti Lomba Susur Pantai Nasional Bali, Mapala Graminea Raih…

Perdana Ikuti Lomba Susur Pantai Nasional Bali, Mapala Graminea Raih Juara II

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Tim Mapala Graminea saat menunjukkan piala juara umum II dan sertifikat lomba susur pantai nasional Bali, Sabtu (1/7/2023)

Headline9.com, BALI – Perdana ikuti lomba susur pantai tingkat nasional, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Graminea Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berhasil raih juara II, Sabtu 01 Juli 2023.

“Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan juara umum II walau baru pertama mengikuti lomba nasional yang diadakan oleh Mapala Bhuana Guri Universitas Mahasarawati Denpasar Bali kemaren,” ucap Ketua Umum Mapala Graminea, Ananda Muslim, kepada Headline9.com, Senin 03 Juli melalui pesan Whatsapp.

BACA JUGA :  Ganjar Pranowo, Memulai Transisi Energi Lewat LPTS Rooftop di Pesantren

Tidak hanya itu, Muslim menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan para atletnya selama 2 bulan lebih untuk menjuarai lomba nasional tersebut.

Lomba berjarak 20 kilo metet tersebut, diikuti 30 Organisasi Pecinta Alam se-Indonesia dengan jalur pantai Jerman hingga Yeh Gangga Bali.

“Untuk kesulitan kami di sana adalah kontur pasir yang berbeda dengan di Kalsel, karena pasir di sana ketika kita injak kaki akan maduk ke dalam, selain itu pantai di sana banyak pengunjung yang membuat konsentrasi peserta menjadi kurang maksimal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Marapura FC Taklukkan Perssis Solo

Kali pertama bertarung dalam lomba susur pantai Nasional tersebut, Mapala Graminea menerjunkan 4 orang anggota, di antaranya Parizal, Joni dan Rendi serta Taufiq menjadi ofisial.

Dalam kesempatan itu, Muslim mengharapkan untuk tahun selanjutnya Mapala Graminea bisa kembali ikut serta dan merebut juara umum I.

“Kami akan berusaha untuk ditahun selanjutnya agar bisa merebut juara I,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga