Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Penggunaan Aplikasi SIAP Disosialisasikan, Ternyata Dampaknya Tunjangan ASN

Penggunaan Aplikasi SIAP Disosialisasikan, Ternyata Dampaknya Tunjangan ASN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bidang Pengembangan dan Kinerja Aparatur mengadakan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi sistem informasi dan administrasi pegawai (SIAP).

Kegiatan dibuka kepala BKPSDM Rusdiansyah.SH diruang CAT BKPSDM Kabupaten Tanbu diikuti sejumlah perwakilan ASN Tanbu belum lama tadi

Disampaikan Rusdiansyah, Bimtek SIAP ini bertujuan untuk memudahkan dalam pelaporan kinerja harian sebagai dasar pembayaran tunjangan/ TPP ASN lingkup Tanbu.

BACA JUGA :  Sekda Keberlangsungan Negara Harus Ada Pemilu

Disisi terpenting katanya, dalam Bimtek ini adalah inovasi yang dikembangkan BKPSDM dalam meningkatkan pelayanan terhadap ASN Tanbu.

“Melalui kegiatan ini peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan baik agar pada saat menggunakan aplikasi penginputan kinerja harian tidak ada kendala. 

“Kami akan terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam pelayanan kepegawaian di lingkungan Kabupaten Tanbu.,” Ucap Rusdi saat membuka kegiatan.

BACA JUGA :  Tentukan Arah Kiblat Mesjid Apung Ar-Raudhah Akan Jadi Ikon Baru Tanah Bumbu

Secara tekhnis disampaikan  Husni Fadillah, S.Kom, bahwa Aplikasi SIAP dapat diakses secara online ditiap ASN, nantinya aplikasi ini dapat memonitoring kinerja harian ASN oleh atasan langsung, serta digunakan oleh BKPSDM  dalam mengelola kinerja pegawai secara keseluruhan.

“Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.” tutupnya.(MHL)

Baca Juga