Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. 6 Nakes Teladan dari RSD Idaman, Melaju ke Tingkat Nasional

6 Nakes Teladan dari RSD Idaman, Melaju ke Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru kembali membuktikan profesionalisme dan kualitas SDM yang dimilikinya. Sebanyak 6 tenaga kesehatan (nakes) yang berdinas di rumah sakit milik Pemko Banjarbaru ini terpilih sebagai Nakes Teladan dan menjuarai berbagai kategori di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Tak hanya sampai disitu, bahkan 4 Nakes Teladan dari RSD Idaman Banjarbaru yang berhasil meraih peringkat terbaik pertama dari berbagai kategori, berkesempatan untuk melaju dan berkompetensi di tingkat nasional.

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, mengungkapkan bahwa pencapaian ke 6 Nakes Teladan ini telah membawa kebanggaan yang sangat luar biasa. Ia juga berharap momentum ini dapat menginspirasi bagi para nakes yang lain dalam memberikan pengabdian bagi intansi RSD Idaman serta menjawab kepercayaan dari masyarakat.

“Alhamdulillah, saya mewakili seluruh jajaran managemen mengucapkan rasa terima kasih telah membanggakan nama RSD Idaman Banjarbaru dan semoga nakes-nakes lain terpanggil untuk bisa menjadi nakes teladan. Kami juga doakan 4 nakes teladan yang lanjut ke tingkat nasional dapat meraih hasil yang terbaik,” ucapnya, Jumat (16/6/2023).

BACA JUGA :  Tahun ini, RSD Idaman Realisasikan Program Home Care

Adapun ke 6 nakes teladan RSD Idaman Banjarbaru ialah dr Nevi Novianty Rachman yang meraih peringkat 2 kategori dokter, Dr. dr. Harapan Parlindungan Ringoringo peringkat 1 kategori dokter pendidik klinis, Noor Fithriyah peringkat 2 kategori keperawatan, Maghrisa Rahmadani peringkat 1 kategori kebidanan, M. Fakhruddin Noor peringkat 1 kategori kesehatan masyarakat dan Riza Rahmani peringkat 1 kategori keterapian fisik.

Mereka terpilih lewat gagasan inovasi dalam memajukan layanan serta sektor kesehatan itu sendiri. Mulai dari optimalisasi obat-obatan, pengembangan ilmu kedokteran, pembentukan berbagai gerakan kesehatan, peningkatan budaya kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit melalui perkembangan media digital, serta optimalisasi home program bagi pasien khusus.

Dr. dr. Harapan Parlindungan Ringoringo menjadi salah satu nakes yang berkesempatan untuk lanjut memperebutkan gelar nakes teladan di tingkat nasional. Bersama ke 3 nakes lainnya, ia baru saja menyelesaikan pelatihan dan bimbingan dalam mempersiapkan menghadapi kompetensi selanjutnya.

BACA JUGA :  Inovasi Digital: Banjarbaru Resmi Luncurkan Mal Pelayanan Publik untuk Akses Lebih Mudah

Pria yang akrab disapa dokter Parlin itu mengatakan bahwa pencapaian mereka merupakan buah dukungan dari Direktur berserta jajaran managemen RSD Idaman Banjarbaru. Terkhusus katanya dukungan yang dari Wali Kota Banjarbaru. H.M. Aditya Mufti Ariffin.

“Bapak Wali Kota Banjarbaru sangat mendukung kita sampai sejauh ini. Dukungan semangat dan motivasi juga kami dapatkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru dan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Doakan kami terpilih sebagai nakes teladan nasional,” tuturnya.

Hal yang sama, Dokter Spesialis Anak ini juga berharap akan semakin banyak nakes lainnya dapat terpilih sebagai nakes teladan. Namun begitu dirinya mengingatkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari.

“Mudah-mudahan bagi nakes lainnya, terutama di RSD Idaman Banjarbaru pada tahun-tahun ke depannya bisa mempersiapkan jauh-jauh hari dari sekarang bila perlu. Sehingga inovasi itu bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” lugas dokter Parlin. (Humas)

Baca Juga