Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Hari Ketiga Turdes, Paman Birin Sambangi Kabupaten Balangan

Hari Ketiga Turdes, Paman Birin Sambangi Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Hari ketiga Turun ke Desa (Turdes) ke-9 Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bersama rombongan tiba di Kabupaten Balangan, Sabtu (5/8/2023).

Bertempat di SMKN 1 Batumandi, kedatangan H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin bersama rombongannya itu disambut meriah oleh penampilan tari dari pelajar SMAN 1 Paringin.

Diketahui Turdes Kemerdekaan 2023 ini rencananya bakal mengunjungi setiap desa di 13 kabupaten/kota, yang berlangsung selama enam hari dari 3 hingga 8 Agustus 2023, dengan tema “Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua”.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Serahkan 91 Motor untuk Bidan Desa

Menurut Paman Birin, banyaknya kegiatan sosial yang dijalankan termasuk program Turdes seperti ini sangat berguna untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat tanpa batas.

Selain itu, pada Turdes kali ini Paman Birin juga berkesempatan membawa misi untuk penanggulangan inflasi, penanganan kasus stunting serta penghijauan.

BACA JUGA :  Haflah Tilawatil Qur’an Untuk Kembangkan Seni Baca Al-Qur’an di Balangan

“Saya sangat senang sekali melihat siswa-siswi serta guru dan masyarakat antusias juga semangat dalam penanggulangan inflasi, penanganan kasus stunting, penghijauan atau revolusi hijau dengan kegiatan menanam pohon ini,” ujarnya.

Di akhir kegiatan tersebut, Paman Birin juga turut menyerahkan bantuan berupa tablet vitamin, makanan tambahan, gemar makan ikan, makan telur, bibit tanaman dan paket sembako.

Baca Juga