Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Dinkes PPKB Balangan Tekankan Germas di Acara FFD

Dinkes PPKB Balangan Tekankan Germas di Acara FFD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan menggelar kegiatan Family Fun Day (FFD). Berbagai macam kegiatan dilaksanakan, mulai senam pagi, pembagian makanan gratis bagi peserta senam hingga promosi produk UMKM, bertempat di Lapangan Martasura Paringin, Minggu (6/8/23).

Dalam event mingguan kali ini diisi oleh stand dari instansi pemerintah Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Balangan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Satpo PP serta pelaku UMKM Balangan.

Moment ini dijadikan kesempatan bagi Dinkes PPKB Balangan untuk terus menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melakukan senam sehat, pembagian makanan gratis serta cek kesehatan berhadiah untuk pengunjung FFD.

BACA JUGA :  Puncak Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Balangan Berlangsung Meriah

Siti Raudah selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes PPKB Balangan, mengatakan tujuannya untuk mewujudkan masyarakat Balangan sehat melalui Germas,

“Dimana Gerakan masyarakan hidup sehat minggu ini spesial karena kami menyediakan hadiah yaitu berupa payung cantik, toples, tempat buah, rak mini, dan tumbler air minum”.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

Siti Raudah menambahkan, walaupun tidak ada hadiah nantinya masyarakat tetap memeriksakan kesehatannya, sehingga terhindar dari penyakit tidak menular.

“Dan untuk masyarakat, jika tidak ada pelaksanaan seperti ini diharapkan masyarakat tetap mau memerikasakan kesehatan rutin setiap minggunya di puskesmas atau klinik kesehatan terdekat, seperti gula darah, kolesterol, jantung, asam urat dan masih banyak lagi” Harap Siti Raudah.

Melalui kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan pola hidup sehat semakin meningkat.

Baca Juga