Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Pimpin Upacara Hari Jadi Banjar Ke-73

Bupati Banjar Pimpin Upacara Hari Jadi Banjar Ke-73

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke 73 Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin 14/8/2023 pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan turut dihadiri Wabub Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, Forkopimda, anggota DPRD, sejumlah undangan beserta peserta apel dengan memakai pakaian adat Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam amanatnya mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian pencapaian penting yang telah diraih dimasa kepemimpinannya. Dengan kerja keras dan tekad bulat untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis (MANIS).

BACA JUGA :  Tuntaskan Keluhan Layanan, BRIDA Kalsel Kaji Masalah Cari Solusi

Ia menerangkan, dalam bidang infrastruktur telah berhasil merampungkan sejumlah pembangunan jalan yang telah lama dinantikan masyarakat. Kemudian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2022 masuk dalam kategori tinggi di angka 70,14 dan mengalami peningkatan tiap tahunnya.

”Tak hanya dalam soal infrastruktur, sektor ekonomi pun mengalami pertumbuhan yang signifikan, program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal seperti pelatihan kewirausahaan dan akses modal usaha telah mampu meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi warga kita,” beber Saidi.

Sektor pertanian dan pariwisata lanjutnya, juga tidak luput dari perhatian. Dengan langkah-langkah strategis guna meningkatkan produksi pertanian dan mempromosikan potensi pariwisata luar biasa di Kabupaten Banjar, melalui festival budaya lokal dan even-even ekonomi kreatif yang bisa diangkat sebagai produk unggulan menjadi kebanggaan daerah.

BACA JUGA :  Pengurus Buser 690 Dikukuhkan

”Kolaborasi erat dengan berbagai pihak termasuk pemerintahan pusat, provinsi maupun sektor swasta dan berbagai lembaga swadaya masyarakat telah menjadi faktor penting dalam kesuksesan pencapaian tersebut. Kita tidak dapat berjalan sendiri, namun perlu bersama sama membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik,” ungkapnya.

Diakhir upacara di laksanakan pemberian sejumlah penghargaan kepada instansi maupun perorangan yang berprestasi serta bantuan sosial bagi korban bencana puting beliung dan bantuan APE untuk PAUD, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie

Baca Juga