Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Akan Evaluasi AKIB

Pemkab Banjar Akan Evaluasi AKIB

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA- Apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar digelar dengan petugas dari Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Banjar di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (21/8/2023) pagi.

Bertindak selaku pembina apel Asisten Administrasi Umum Rakhmad Dhani dalam amanatnya mengatakan, pentingnya penguatan akuntabilitas kinerja dalam Reformasi Birokrasi yang tengah dijalankan.

”Reformasi Birokrasi bukanlah sekedar program rutin, tetapi sebuah upaya nyata untuk meningkatkan efisiensi, transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, salah satu kunci utama dalam mencapai tujuan ini adalah Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP),” ucapnya.

BACA JUGA :  Kesigapan BPK Diapresiasi Guru Khalil

Menurutnya Evaluasi AKIP adalah langkah penting dalam mengevaluasi sejauh mana perencanaan, pengukuran, pelaporan dan evaluasi kinerja instansi pemerintah telah berjalan.

”Ini adalah cara kita untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil memiliki dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Rakhmad Dhani.

Ada empat Komponen Utama dalam Evaluasi AKIP yaitu Perencanaan, Pengukuran, Pelaporan dan Evaluasi Kinerja akan membantu menilai sejauh mana capaian target-target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :  Latih Menjahit Kaum Ibu dari 4 Kecamatan

”Ini adalah alat yang kuat untuk mengidentifikasi kekuatan kita dan area yang memerlukan perbaikan. Evaluasi AKIP bukan hanya tanggung jawab satu perangkat daerah atau satu instansi, ini adalah tanggung jawab kita bersama sebagai bagian dari Pemkab Banjar, kita harus berkolaborasi, berbagi informasi dan bekerjasama untuk mencapai hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Apel gabungan ini diikuti pejabat eselon I,II, III dan IV serta pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional serta karyawan (i) Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar

Baca Juga