Penanganan Jalan Pangeran Abdurrahman, Pemkab Banjar Koordinasi dengan Provinsi Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Mohammad Riza Dauly

headline9.com, MARTAPURA  – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), untuk percepat penanganan kondisi ruas Jalan Pangeran Abdurrahman di RT03, Kelurahan Pasayangan, Kecamatan Martapura, yang kerap digenangi air banjir luapan drainase.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar HM Riza Dauly, mengungkapkan, terkait sinkronisasi penanganan genangan air di ujung Jalan Pangeran Abdurrahman, pihaknya sudah membuka komunikasi dengan Pemprov Kalsel.

“Hasilnya, Pemprov Kalsel pun telah memberikan jawaban. Secara lisan mereka menjawab akan ditangani pada tahun bersamaan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gusti Abdurrahman, Ketua Askab PSSI Banjar Periode 2019-2023

Sehingga, lanjutnya Riza, saat ini tengah melakukan sinkronisasi desainnya, karena Pemprov Kalsel akan menangani kondisi ruas Jalan Martapura Lama dengan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Semoga apa yang menjadi keluhan masyarakat secara komprehensif dapat ditangani,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi ruas Jalan Pangeran Abdurrahman, yang berbatas langsung dengan ruas Jalan Martapura Lama, kerap terjadi banjir akibat luapan air drainase yang tidak berfungsi optimal.

Akibat air luapan drainase menggenang cukup lama, kondisi ruas Jalan Pangeran Abdurrahman pun rusak serta berlumut, dan menuai keluhan warga setempat.

BACA JUGA :  Rakor Antisipasi Bencana Alam Digelar Pemkab Banjar.

Bahkan warga sempat menuangkan kata sindiran di beberapa spanduk, untuk menggugah Pemkab Banjar agar memberikan perhatian.

Spanduk tersebut akhirnya dilepas, usai mendapat kesepakatan di DPRD Kabupaten Banjar antar warga Kelurahan Pasyangan dan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar yang menjanjikan program perbaikan drainase di Jalan Pangeran Abdurrahman akan dilakukan perbaikan pada triwulan II, dengan besaran anggaran Rp800 Juta, berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)

Baca Juga