Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Di SMAN 2 Banjarbaru, Paman Birin Gelorakan Revolusi Hijau

Di SMAN 2 Banjarbaru, Paman Birin Gelorakan Revolusi Hijau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Hari terakhir Turdes “Kemerdekaan Lintas Beribu Sungai Banua”, Paman Birin dan rombongan menyambangi SMAN 2 Banjarbaru, Selasa (08/08) siang setelah SMKN 5 Banjarmasin sesaat Sebelumnya.

Tiba di sekolah ini, Paman Birin yang disambut para siswa sembari mengibarkan bendera merah putih itu, langsung melakukan penanaman pohon, sebagai salah satunya upaya menggelorakan Gerakan Revolusi Hijau di Kalsel.

“Teruslah menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu kita,” ajaknya.

Penyambutan kedatangan rombongan turdes kian meriah dengan disuguhkannya tarian kreasi dari perwakilan guru SMAN 2 Banjarbaru.

Kepala SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa menyampaikan rasa bangga dengan kehadiran Paman Birin dan kegiatan turdes-nya yang dipercaya akan membawa kesejahteraan masyarakat kedepannya.
Pada kesempatan itu, Paman Birin menyampaikan bantuan secara simbolis dokumen e KTP, bendera merah putih, paket sembako, bibit pohon kopi, dan makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyesui.

BACA JUGA :  Jalin Sinergitas Forkopinda, Paman Birin Ajak Panahan dan Gowes Bersama

Paman Birin menjelaskan, turdes kali ini adalah kesembilan kalinya dilakukan bersama pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, untuk mengunjungi dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat di pelosok pedesaan di 13 kabupaten/kota.

“Itulah makanya kita sebut lintas beribu sungai Banua,” jelasnya.
Pesan-pesan yang disampaikan antara lain, pentingnya menjaga kelestarian sungai dan tidak membuang sampah sembarang ke sungai.

Disampaikan juga kepada para siswa untuk memiliki KTP elektronik bagi usia yang sudah 17 tahun ke atas, dan menggunakan hal pilih di Pemilu Serentak 2024 nanti.

BACA JUGA :  Komunitas PETISI Sudah Miliki Badan Hukum Perkumpulan

“Terima kasih untuk SMAN 2 Banjarbaru dan jajarannya, yang sudah menunggu dari pagi tadi,” ujar Paman Birin.

Sebelum bertolak dari sekolah ini, Paman Birin memanggil sejumlah siswa/siswi panggung dan menyampaikan pertanyaan perwakilannya, lalu memberikan hadiah uang tunai.

Pertemuan dengan guru dan siswa SMAN 2 Banjarbaru ditutup dengan tausiah singkat dan doa oleh Guru Supian Al-Banjari.
Rombongan Turdes selanjutnya bertolak ke Kabupaten Banjar tepatnya di SMAN 2 Martapura, Ponpes Darussalam Martapura, dan Madrasah Tahfidz dan Ilmu Alquran Tanjung Rema.

Penutupan Turdes Kemerdekaan bertempat di Kiram Park Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar

Baca Juga