Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. DWP Tanbu Diberikan Pemahaman Mitigasi penanggulangan bencana.

DWP Tanbu Diberikan Pemahaman Mitigasi penanggulangan bencana.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Ditengah pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Bumbu (Tanbu) para pengurus diberikan pemahaman tentang mitigasi penanggulangan bencana.

Dalam pertemuan itu menghadirkan narasumber dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Senin (4/9) di Sekretariat PKK Kecamatan Simpang.

Ketua DWP Tanbu Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka mengatakan. Sebagai istri ASN, perannya tidak hanya mendukung secara moril berkaitan dengan tugas suaminya, lebih dari itu diharapkan perannya perduli dengan lingkungan.

BACA JUGA :  Muhaimin Iskandar Serahkan SHM bagi Transmigrasi  Tanbu 

Dia memaparkan bahwa, saat ini diberbagai daerah telah dilanda musim kemarau, tentu  potensi dampak yang ditimbulkan adalah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

“Dengan situasi begini, kita perlu waspada, jangan sampai kita lalai maka para istri ASN, selain menjaga lingkungan masing-masing, diharapkan pula mengajak orang disekitarnya untuk waspada terhadap potensi yang ditimbulkan musim kemarau tersebut,” kata Ketua DWP Tanbu.

BACA JUGA :  Bapenda Tanbu Pasang Alat Pedati, Tujuan Permudah Hitung Pajak 

Terkait hal ini lanjut Hasnah Mashude, pengurus DWP harus menjadi contoh keperdulian di lingkungannya masing-masing.  Mengingat sebagai istri ASN dianggap punya nilai di mata masyarakat.

“Melalui pertemuan ini saya mengharapkan istri ASN menunjukan hal demikian yakni  punya nilai di masyarakat dan punya tanggung jawab moril dan memberi manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.(MHL)

Baca Juga