Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Gelar Rakor Antar Pembakal dan BPD Serta Serahkan…

Pemkab Banjar Gelar Rakor Antar Pembakal dan BPD Serta Serahkan 31 Penghargaan Desa Mandiri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Bupati Banjar saat menyerahkan penghargaan Desa mandiri, Senin (11/9/2023)
Bupati Banjar saat menyerahkan penghargaan Desa mandiri, Senin (11/9/2023)

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pambakal dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk meningkatkan percepatan pembangunan dan serapan APBDes serta menguatkan tugas dan fungsi masing-masing, Senin (11/9/2023) pagi.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Rodhita, Banjarbaru tersebut, Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur mengatakan, Rakor tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan sinergritas serta solidaritas antara Pemda dengan Pambakal, BPD serta menjadi ajang silaturahmi untuk menciptakan hubungan yang harmonis.

BACA JUGA :  Kampung Tangguh Banua Diluncurkan, Banjar Siap Cegah Covid-19

“Rakor ini kita gelar untuk meningkatkan koordinasi dalam percepatan pembangunan dan serapan APBDes serta menguatkan tugas dan fungsi masing-masing dalam mengatasi masalah di desa dengan solusi atau penyelesaian yang baik,” ujar Saidi.

Orang nomor 1 di Pemkab Banjar ini membeberkan, ada berbagai program dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) untuk mesinkronkan dengan program pambakal dan BPD serta stakeholder lainnya sesuai dengan anggaran yang diberikan.

“Saya harap pemerintah desa bisa meningkatkan nilai-nilai dan potensi yang ada, serta meningkatkan indikator dalam membangun desa dalam menghadapi tantangan kedepannya,” harap Saidi.

BACA JUGA :  Dana Vaksinasi Kabupaten Banjar Terserap Rp11,6 M

Tidak sampai di sana, Saidi juga menyerahkan penghargaan status desa mandiri kepada 31 desa dan penghargaan status desa tertinggal menjadi desa berkembang kepada 13 desa.

IMG 20230911 WA0025 750x430 1
Bupati banjar, H. Saidi Mansyur saat menyerahkan peta sebaran status Indeks Desa Membangun (IDM), Senin (11/9/2023).

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan peta sebaran status Indeks Desa Membangun (IDM) oleh Kepala DPMD kepada Bupati Banjar didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga