Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Ketua DPRD Banjarbaru Sambut Kunjungan Siswa SMPN 4

Ketua DPRD Banjarbaru Sambut Kunjungan Siswa SMPN 4

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Puluhan siswa SMPN 14 Kota Banjarbaru kunjungi DPRD setempat, Selasa (12/9/2023).

Ketua DPRD KOta Banjarbaru Fadliansyah Akbar bersama anggota dewan tergabung di Komisi I menerima kunjungan siswa SMPN yang dampingi Kepala Sekolah, Aidil Abdi Rahman dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, kedatangan para siswa disambut Ketua DPRD, .

Dikunjungi siswa SMPN 14 Banjarbaru, Fadliansyah Akbar menyambut baik. Ini selaras dengan Program Sekolah Penggerak yang digalakkan Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Banjarbaru Apresiasi Turnamen Sepakbola U41: Harapan untuk Masa Depan Sepakbola Lokal

Menurutnya, ini program baik karena memberi kesempatan siswa berkunjung langsung dan berinteraksi dengan para wakil rakyat di gedung dewan.

Dengan berinteraksi langsung dalam sesi dialog, kata politisi muda Partai Gerindra ini, siswa dapat sejak dini mengetahui peran dan fungsi DPRD. “Ini bisa membuka wawasan mereka,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Ajukan Raperda Perubahan APBD 2022 ke DPRD

Kepala SMPN 14 Banjarbaru, Aidil Abdi Rahman mengatakan, melalui kunjungan yang dikakukan, siswa punya kesempatan belajar langsung dari para anggota dewan. Utamanya tentang demokrasi.

Kunjungan ini termasuk yang paling ditunggu. Terlihat saat sesi tanya jawab siswa sangat antusias melontar pertanyaan kepada para anggota dewan. Ini bagus untuk mengasah karakter dan keberankan menyampaikan pendapat

Baca Juga