Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairullah Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Zairullah Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Hedline9.com, BATULICIN – Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik gelar seminar gerakan kemitraan bersama organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Tujuannya untuk sukseskan pemilu serentak 2024 dan percepatan pembangunan Tanbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar membuka langsung seminar yang di hadiri puluhan Ormas se-Tanbu, Selasa (12/9) di Mahligai Bersujud.

Bupati Zairullah menyampaikan Pemilu merupakan momentum kebangsaan yang luar biasa dalam memilih pemimpin yang akan memimpin selama lima tahun ke depan.

BACA JUGA :  Gubernur Kalsel Serahkan DIPA dan TKD Rp31 Triliun Anggaran 2023

Untuk itu, Bupati berharap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berlangsung aman, nyaman, dan menjaga persatuan dan kesatuan atau kebersamaan.

“Kepada Ketua Ormas agar menyampaikan dan memberikan informasi kepada semua anggotanya serta masyarakat sehingga pemilu berjalan aman dan lancar,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak Ormas turut mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid, serta program lainnya dari Desa ke Desa, Mushola ke Mushola, dan Masjid ke Masjid

BACA JUGA :  Sekda Ambo Sakka Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim 

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri mengatakan, Seminar kali ini mengangkat tema “Peran Ormas dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan percepatan pembangunan Tanbu Bersujud Menuju Serambi Madinah”.

Peserta seminar gerakan kemitraan bersama Ormas sebanyak 200 orang terdiri dari 51 Ormas se-Tanbu.

Sedangkan narasumber yaitu Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar, Ketua KPU Tanbu Puryadi, Polres Tanbu Aipda Kurnia, dan Anggota Bawaslu Tanbu Hasmiyah Ningsih. (MHL)

Baca Juga