Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Partisipasi Pemilih Dalam Pemilu 2024 Diharapkan Meningkat

Partisipasi Pemilih Dalam Pemilu 2024 Diharapkan Meningkat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Tingkat partisipasi pemilih pada pemiihan umum 2024 diharapkan bisa meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya.

Harapan itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas, kepada wartawan, belum lama tadi.

Pasalnya, ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, pada pemilu yang lalu, partisipasi pemilih tidak sampai mencapai angka 70 persen.

Oleh karena itu, ia gencar melakukan sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila khususnya sila ke 4 yakni kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

BACA JUGA :  KDEKS Terbentuk, Kalsel Miliki Potensi Besar Pengembangan Ekonomi Syariah

“Pemilihan umum itu adalah bagian dari aktualisasi Pancasila khususnya sila ke 4, sehingga melalui sosialisasi ini mudah-mudahan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 mendatang,” harapnya.

Selain itu, Suripno juga berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang berlangsung dengan jujur, umum, bebas dan rahasia.

BACA JUGA :  Hasil Sementara Denny Lebih Unggul Dari Sahbirin

Kegiatan sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai ideologi Pancasila yang dilaksanakan di kawasan kecamatan Banjarmasin Tengah itu menghadirkan narasumber yaitu mantan Dekan Fakultas Da’wah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin Dr, H Mukhyar Sani dan anggota DPR RI, Heru Widodo.

Baca Juga