Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pelajar SMAN 1 Simpang Empat Sambangi Kantor Kejaksaan

Pelajar SMAN 1 Simpang Empat Sambangi Kantor Kejaksaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pelajar SMAN 1 Simpang Empat Tanah Bumbu (Tanbu) sambangi Kantor Kejaksaan Negeri Batulicin yang terletak di Gunung Tinggi, senin (25/9)

Kedatangan puluhan pelajar ini disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu, I Wayan Wiradharma, bersama seluruh kepala seksinya yakni Kasubagbin, Victor, Kasi Intelijen Seno Aji, Kasi Pidum Yandi Primandana, Kasi Pidsus A Yopie Budiman, Kasi Datun, Ribut Suprihatin, Kasi PB3R Rhaksy Ghandi, di Aula Adhyaksa Kejaksaan Negeri Tanbu.

Tujuan kedatangan pelajar ini, adalah untuk mengenal apa itu Kejaksaan Negeri, dan apa tugas dan fungsinya.

Semua kepala seksi, masing-masing menjelaskan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegakan hukum dan jaksa Negera.

Antusias para pelajar ini juga sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang aktif dalam melontarkan pertanyaan saat tanya jawab bersama jajaran jaksa.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Rencanakan Pembangunan Pabrik Pengalengan Ikan.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu, I Wayan Wiradharma, juga sangat takjub dengan para pelajar ini, sebab, sejumlah pertanyaan berbobot disampaikan pelajar.

“Hari ini, kami menggelar kegiatan pengenalan dan keberadaan Kejaksaan Negeri Tanbu kepada para siswa dan siswi SMAN 1 Simpang Empat, kita lihat mereka punya rasa ingin tahu dan ternyata pengetahuan anak-anak ini luar biasa,” kata I Wayan Wiradharma.

Dia pun berharap di antara mereka nanti menjadi jaksa dari Kabupaten Tanbu, sempat juga ada yang bertanya terkait kasus besar yang pernah ditangani pihak kejaksaan.

“Disini kami sampaikan capaian kerja terutama di bidang tindak pidana umum yakni memberikan tuntutan hukuman mati kepada pelaku pembunuhan berencana dan itu pertama kalinya di Tanbu, saat ini masih ada upaya hukum Peninjauan Kembali (PK),” katanya.

BACA JUGA :  Proteksi Indikasi Balita Stunting, P3AP2KB Gelar Pemeriksaan Ibu Hamil

Sementara itu, Guru Pendamping yang membawa 100 pelajar ini, Suryadi Agus, mengatakan ini merupakan studi lapangan bagi siswa dan siswinya yang ingin mengenalkan penegakan hukum di Kejaksaan Negeri.

“Kita mengenalkan lebih dalam pada siswa-siswi kita, mereka bisa tahu apa tugas dan wewenang kejaksaan, kita doakan nantinya ada yang jadi jaksa,” kata Guru PPKN ini.

Sekadar diketahui, diacara tersebut, siswa juga diberikan bingkisan bagi yang aktif bertanya, selain itu, juga diajak berkeliling wilayah kejaksaan melihat apa saja yang ada di Kejaksaan Negeri Tanbu. (MHL).

Baca Juga