Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kasubag Umpeg Pemkab Tanbu Dibekali Program Kearsipan Di ANRI Jakarta 

Kasubag Umpeg Pemkab Tanbu Dibekali Program Kearsipan Di ANRI Jakarta 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan program magang bagi Kasubbag Umpeg dan Pengelola Arsip serta Pengelola Srikandi ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jakarta.

Kegiatan berlangsung mulai  tanggal 26 dan 27 September 2023, acara ini dipimpin oleh Kepala Dispersip Tanbu dan dipandu oleh 55 peserta dari berbagai SKPD yang ada di Kabupaten Tanbu, Selasa (26/9).

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan tata kelola arsip yang lebih baik dan sesuai dengan kaidah kearsipan yang berlaku.

Rudi Anton, Direktur Kearsipan Daerah Wilayah 1 ANRI, menyambut baik inisiatif Dispersip Tanbu dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelola arsip daerah. 

BACA JUGA :  Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan SRIKANDI.

Dalam berbagai hal, Anton mengungkapkan pentingnya tata kelola arsip yang baik dalam menjaga dan melestarikan sejarah daerah. 

Dia juga menekankan peran strategis pengelola arsip dalam mendukung transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan publik yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Afiannor memberikan apresiasi atas kerjasama ini. 

Dia berharap melalui program magang ini, para pengelola arsip dapat mengimplementasikan tata kelola arsip yang baik dan benar. 

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bersama Sekda Tanbu Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Dengan demikian, Kabupaten Tanbu dapat terus meningkatkan kualitas tata kelola kearsipan yang akan berdampak positif pada pelayanan masyarakat.

Selain itu program magang ini mewujudkan komitmen Tanbu tingkatkan tata kelola arsip di wilayahnya, dengan peserta dari SKPD yang beragam, pengetahuan dan keterampilan arsip akan meluas, mendukung efisiensi harian.

“Kegiatan seperti ini menjadi langkah awal yang positif dalam memastikan bahwa sejarah dan informasi penting daerah tetap terjaga dengan baik, sehingga program magang ini memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Tanbu dan pengelola arsip di seluruh SKPD,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga