Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Si POPI, Daftar Berobat Di RS Idaman Bisa Dari Rumah

Si POPI, Daftar Berobat Di RS Idaman Bisa Dari Rumah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com BANJARBARU – Salah satu yang membuat orang malas berobat ke rumah sakit adalah tahapan pendaftarannya yang terkadang membutuhkan waktu cukup lama. Oleh karena itu kemudahan demi kemudahan selalu dihadirkan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya.

Telah resmi diluncurkan sejak Mei 2023 lalu, Sistem Informasi Pendaftaran Online RS Idaman atau disebut SIPOPI telah dilengkapi fitur pendaftaran online. Sistem berbasis aplikasi android ini dapat memudakan masyarakat yang ingin berobat dengan mendaftar hanya melalui telepon genggam.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, MMRS mengatakan aplikasi SIPOPI menjadi penerapan teknologi yang telah menjadi hal yang mutlak dilakukan di era ini. Diakuinya aplikasi ini memiliki banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan pasien.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Raik Predikat IKM Sangat Baik

“Sebagaimana arahan bapak Wali Kota Banjarbaru, pasien yang ingin berobat di RSD Idaman agar dimudahkan. Dengan melalui aplikasi SIPOPI masyarakat bisa mendaftar melalui smartphone androidnya dari rumah atau dimanapun, tanpa harus ke rumah sakit dulu,” ucapnya, Senin (18/09/2023)

Secara teknis, melalui aplikasi SIPOPI, masyarakat bisa melakukan pendaftaran saat berencana berobat dengan periode maksimal 7 hari sebelum jadwal berobat. Termasuk di hari pelaksanaan berobat dengan waktu pendaftaran maksimal pukul 09.00 Wita.

Kepala Instalasi SIMRS RSD Idaman Kota Banjarbaru, M Fariz Adani mengatakan hingga saat ini penggunaan SIPOPI menanjak dengan jumlah di Playstore sebanyak 1000 unduhan. Dari jumlah tersebut, berdasarkan catatan pemesanan pendaftaran online melalui SIPOPI mencapai 1039 booking.

BACA JUGA :  Menginjak Lima Tahun, RSD Idaman Banjarbaru Terus Tingkatkan Pelayanan

“Pendaftaran yang dulu melalui WhatsApp juga sudah mulai diarahkan ke SIPOPI sejak kehadirannya di Playstore agar pasien lebih mandiri untuk mendaftar online,” katanya.

Lebih lanjut, Fariz juga menerangkan selain pendaftaran pasien, lewat aplikasi SIPOPI masyarakat juga bisa meliat informasi jadwal praktek dokter dan jumlah kamar rawat inap yang tersedia. Belum lagi aplikasi SIPOPI juga menyediakan layanan pengaduan apabila ada keluhan dari pasien yang akan ditindaklanjuti oleh Unit Pengaduan Masyarakat.

“Selain itu di menu akun bisa meliat data booking berobat dan riwayat di poli mana aja. Manajemen RSD Idaman Banjarbaru berkomitmen untuk terus mengembangkan SIPOPI sesuai dengan alur pelayanan rumah sakit demi peningkatan mutu pelayanan rumah sakit,” tuntasnya. (Humas)

Baca Juga