Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. 4 Calon Kades Desa Makmur Mulia Adu Visi Misi

4 Calon Kades Desa Makmur Mulia Adu Visi Misi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), para calon kepala desa harus melaksanakan tahapan demi tahapan, seperti halnya di Desa Hidayah Makmur melaksanakan tahapan masing-masing calon Kepala Desa harus menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan masyarakat, saksi, panitia dan undangan yang hadir, yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Hidayah Makmur, Jum’at (15/9) sore.

Tujuan diadakanya penyampaian visi dan misi para calon kepala desa untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang program kerja yang mereka buat.

Jika nantinya terpilih jadi kepala desa dan paparan yang mereka sampaikan tersebut bisa membuka hati dan pikiran masyarakat kepada siapa nantinya mereka akan menjatuhkan pilihan pada saat pilkades berlangsung.

Penyampaian visi misi para calon kepala desa tersebut telah diatur oleh panitia yang sudah disepakati para calon kepala desa dalam hal durasi yang telah ditetapkan.

Dalam penyampaian visi dan misi tersebut calon nomor urut 1. M. Zakaria menyampaikan, visinya akan mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang bersih, jujur, inovatif, transparan dan akuntabel demi terciptanya desa Hidayah Makmur mandiri, sejahtra, religius dan berbudaya.

BACA JUGA :  ATR BPN Tanbu Kembali Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga

Kemudian memiliki misi membangun kantor desa, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan pembangunan jalan, pengelolaan anggaran yang transparan dan membina UMKM yang ada di desa tersebut.

Calon nomor urut 2. Zainuddin, S.Sos dalam visinya mengatakan, ingin mewujudkan kehidupan masyarakat desa Hidayah Makmur yang nyaman, aman, tentram dan damai dengan pelayanan prima.

Misinya, meningkatkan pelayanan pemerintahan desa yang maju, mandiri, jujur amanah dan aman, serta kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan, memaksimalkan potensi sumber daya yang ada guna mendorong perekonomian, memberikan wadah aspirasi, juga memberikan fasilitas generasi muda dalam hal kegiatan yang positif juga membangun, sarana prasarana pertanian, perkebunan, perindustrian dan pendidikan.

Sementara dengan nomor urut 3. Rahmad Haryono mengatakan ingin mewujudkan pelayanan publik yang transparan dan akuntabilitas guna menuju desa yang maju dan berkeadilan.

Adapun misinya, akan memberikan pelayanan secara cepat, terbuka dan transparan, mewujudkan rasa nyaman dan aman dilingkungan sehingga tercipta rasa kedamain dalam berintraksi di masyarakat, menciptakan kehidupan beragama yang harmonis dan menggidupkan kebersamaan semangat gotong royong sehingga tercipta sinergitas antara pemerintah desa dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Sekda Apresiasi Turnamen Billard PWI Tanbu

Sedangkan calon nomor urut 4. Rudi Hartono yang pernah menjadi sekdes di desa tersebut yang tentu memiliki pengalaman dan tahu persis permasalahn di desa mengatakan, ingin mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan transparan serta menciptakan masyarakat yang mandiri, nyaman tertib dan sejahtra.

Rudi Hartono mempunyai misi, mengoptimalkan fasilitas yang ada termasuk SDM demibpeningkatan pelayanan masyarakat, menciptakan pemerintahan desa yang bersih melalui transparansi penggunaan anggaran dan realisasinya, mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada, menata dan meningkatkan administrasi kependudukan dan kearsipan sesuai aturan, meningkatkan SDM dengan cara bekerjasama dengan instansi terkait dan mengefektifkan kerja keras perangkat yang ada demi kesejahtraan masyarakat.

Usai menyampaikan visi dan misinya ke empat calon kades ini di beri kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat dan keempat calon tersebut menjawab dengan tegas dengan jawaban berbobot.

Pada kesempatan terakhir Rudi Hartono berharap semoga penyelenggaraan pemilihan kepala desa nanti yang akan dilaksanakan pada 23 september 2023 ini, bisa berjalan lancar dan sukses. (MHL)

Baca Juga