Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Bersama Warga, Aditya Panen Padi Lokal di Kelurahan Palem

Bersama Warga, Aditya Panen Padi Lokal di Kelurahan Palem

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

hadline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM. Aditya Mufti Ariffin panen padi lokal yang berada di daerah Kelurahan Palam, tepatnya di Jalan Purnawirawan RT 06 RW 02, Senin (11/09/2023).

Padi lokal yang berhasil dipanen seluas 72 hektare ini merupakan hasil dari program peningkatan pertanian di Kota Banjarbaru. Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin dan beberapa pejabat serta bersama warga Kelurahan Palam terlibat langsung dalam proses panen sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap para petani lokal.

BACA JUGA :  Lihan Dituntut Hukuman Tiga Tahun Penjara.

“Jadi kita bersyukur dimusim kemarau atau kering saat ini tetapi alhamdulillah lahan padi yang ada di Kelurahan Palam ini bisa dipanen. Jadi mudah-mudahan suplai beras untuk masyarakat bisa terpenuhi dengan adanya panen raya pada hari ini,” ujar Aditya usai memanen padi lokal.

Lanjut Aditya, tentunya ini juga menjaga inflasi sehingga ketersediaan bahan pangan ini sangat dibutuhkan di Kota Banjarbaru.

“Untuk inflasi beras kita berada diangka minus 5 berdasarkan hasil rapat inflasi yang dipimpin Kemendagri RI pada pagi hari tadi, jadi kita termasuk bagus inflasinya yang berada dibawah angka nol,” ucapnya.

BACA JUGA :  Banjarbaru Targetkan Penyebaran Gas Elpiji 3 KG Merata

Usai gelar panen raya padi lokal, Pemerintah Kota Banjarbaru bersama warga setempat melaksanakan syukuran sebagai upaya mempromosikan pertanian lokal. Dan ini merupakan salah satu dari banyak inisiatif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengembangkan pertanian lokal dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Baca Juga