Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Program Puspaga Sanggam Hadir untuk Melayani Masyarakat

Program Puspaga Sanggam Hadir untuk Melayani Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BALANGAN – Pemkab Balangan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3APMD), terus berupaya mewujudkan ketahanan keluarga yang berkualitas. Salah satunya melalui program Pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) Sanggam.

Diketahui Puspaga Sanggam telah hadir sejak tahun 2019, dengan tujuan sebagai memberikan wadah pembelajaran bagi keluarga dalam meningkatkan kualitas atau kemampuan keluarga untuk mengasuh anak khususnya mendukung tumbuh kembang anak.

BACA JUGA :  Balangan Peringati Hari Ibu Ke-93 Dengan Adakan Seminar Parenting

Selain itu juga untuk menjadikan pasangan orang tua yang harmonis dan mencegah terjadinya permasalahan dalam keluarga.

Oleh karena itu, dengan adanya program tersebut diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan cepat dan mudah dijangkau oleh anak, keluarga dan masyarakat dengan rasa aman, menyenangkan serta gratis.

“Sekarang di Balangan sudah ada layanan Puspaga Sanggam dan diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program layanan tersebut,” ujar Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rusmin Nuriadin, Selasa (19/9/2023).

BACA JUGA :  6 ASN Diambil Sumpah, ini Harapan Wabup Balangan Supiani

Adapun untuk layanan yang bisa didapat melalui program Puspaga Sanggam ini yaitu konseling individu, keluarga, calon pengantin, layanan rujukan permasalahan keluarga dan psikoedukasi atau sosialisasi di masyarakat.

Sebagai informasi, pada tahun 2020 Puspaga Sanggam juga berhasil mendapat penghargaan Puspaga kategori pratama tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga