Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Desa Hidayah Makmur Resmi Miliki Kepala Desa Difinitip

Desa Hidayah Makmur Resmi Miliki Kepala Desa Difinitip

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Desa Hidayah Makmur merupakan Desa pemekaran dari Desa Baroqah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), resmi miliki Kepala Desa difinitip yang sebelumnya dijabat Pjs Satiif.

Pengambilan sumpang jabatan Kepala Desa yang terpilih pada pemilihan serentak gelombang II tahun 2023 priode 2023-2029 Rudi Hartono oleh Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar, kemis (26/10) di Halaman Kantor Desa Hidayah Makmur Simpang Empat, menandakan roda pemerintahan di desa tersebut bisa berjalan dengan baik.

Menurut salah satu masyarakat Desa Hidayah Makmur Ramang, Rudi Hartono adalah salah satu tokoh masyarakat yang banyak memiliki pengetahuan dan wawasan, begitu pula jaringan ke eksekutif maupun legislatif, tentu ini menunjang pembangunan yang lebih baik di desa.

“Saya berharap dengan dilantiknya Rudi Hartono sebagai Kepala Desa Hudayah Makmur, pemerataan pembangunan di desa ini semakin membaik agar kesejahtraan masyarakat juga semakin meningkat,” ujar Ramang.

BACA JUGA :  Bahas Nasib Honorer Sekda Sampaikan 3 Opsi Menpan RB 

Dia juga menyebutkan, pada saat sosialisasi pencalonanya jadi Kepala Desa janjinya pada masyarakat mulai terlihat, satu persatu ditepatinya, salah satunya kantor Desa Hidayah Makmur mulai berpondasi, dan tihangnya sudah berdiri, begitu pula kebersihan tempat sampah dan armada pengangkutan sudah tersedia.

“Memang beliau ini patut jadi pemimpin beliau sangat amanah, satu persatu rumah warganya disambangi, menanyakan keadaan warganya,” pungkas Ramang.

Senentara Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar usai pelantikan berpesan kepada Rudi Hartono, agar amanah yang diberikan betul-betul dijalankan dengan baik.

Zairullah juga minta memastikan luas wilayah desanya 

dan jumlah penduduk berapa, jumlah warga miskin, berapa jumlah jompo, janda tua  anak yatim.

Selain itu, jumlah panjang jalan yang ada di desa berapa, panjang jalan yang rusak dan harus kita perbaiki sehingga akses antar desa terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA :  Pertemuan Dengan Perusahaan Besar DPMPTS Tanbu Minta Berdayakan UMKM 

“Pesan saya setelah pelantikan ini, mulai bekerja dengan baik, datangi semua warganya kenali semua permasalahan yang ada di masyarakat, agar semua permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat,” Ujar Zairullah.

Diakhir sambutannya bupati menitipkan program SDSM di desa terus dijalankan sehingga setiap desa akan ada anak-anak menjadi penghapal Qur,an.

Setelah melantik Kepala Desa Hidayah Makmur, Zairullah Azhar bersama rombongan kembali melakukan perjalanan menuju desa lain untuk melakukan hal yang sama.

Ada 8 Kepala desa di wilayah Kecamatan Simpang Empat diambil sumpah jabatanya, yakni Desa Kupang Berkah Jaya, Desa Hidayah Mamkur, Desa Plajau Mulia, Desa Gunung Antasari, Desa Batu Ampar, Desa Gunung Besar Desa Sejahtra dan Desa Bersujud (MHL)

Baca Juga