Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Lima Hari Berlangsung, Festival Cinta Kabupaten Banjar Perputaran Uang Capai…

Lima Hari Berlangsung, Festival Cinta Kabupaten Banjar Perputaran Uang Capai Rp1,3 Miliar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Setelah 5 hari berlangsung, Festival Cinta Kabupaten Banjar 2023 yang berlangsung di RTH Ratu Zalecha Martapura ditutup dengan perputaran uang sebanyak Rp1,3 miliar, Sabtu (4/11/2023) sore.

Festival Cinta Kabupaten Banjar yang menyediaka 55 unit stand untuk para pelaku UMKM dan koperasi selama 5 hari mendapatkan keuntungan Rp1,3 miliar.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar, Dian Marliana selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, Festival Cinta Kabupaten Banjar ini dengan rangkaian kegiatan mini expo bazar UMKM dan kuliner, lomba yel-yel PKK, talkshow kiat sukses retail layanan rumah kemasan dan layanan PIRT halal, pembacaan syair maulid dan tausiyah agama.

BACA JUGA :  Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul... Dinkes Banjar Terjunkan 800 Tim Kesehatan, 30 Unit Ambulans, 40 Posko, Rumah Sakit Lapangan, dan Cek Kesehatan Dapur 

“Semoga festival ini menjadi sebuah strategi pemasaran yang efektif, membuka peluang kerjasama bisnis dan pemetaan potensi peluang pasar bagi pelaku usaha di Kabupaten Banjar dan sebagai penggerak roda perekonomian di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Dalam penutupan kegiatan tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan hadiah secara kepada para pemenang lomba video kreatif atau vlog kegiatan mini expo Dekranasda Kabupaten Banjar. Juara 1 diraih oleh Nabila Shofaa mendapatkan uang sebesar 2 juta, Terbaik II Ricky Rivaldy 1,5 juta dan terbaik III Nurlaila Sofia AZ 1,25 juta rupiah.

BACA JUGA :  Banjar Dorong Peningkatan Kualitas Keluarga

Saidi mengatakan, Festival tersebut sebagai bukti nyata kolaborasi dan sinergi yang baik antara pemerintah, pelaku usaha koperasi dan masyarakat Kabupaten Banjar.

“Festival ini cermin dari semangat kebersamaan dalam membangun ekonomi kerakyatan yang kokoh dan berkelanjutan karena Kabupaten Banjar memiliki potensi yang besar dalam sektor ekonomi,” pungkasnya.

Reporter : Mada Al Madani
Editor : Nasrullah

Baca Juga