Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Uncategorized
  4. »
  5. Mantapkan Persiapan Hari Pahlawan Pemkab Tanbu Gelar Rapat

Mantapkan Persiapan Hari Pahlawan Pemkab Tanbu Gelar Rapat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Persiapan demi persiapan digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) guna menyambut Hari Pahlawan yang dijadwalkan pada 10 November 2023 nanti.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Safruddin dengan tujuan untuk memuluskan jalannya acara yang akan di gelar dihalaman Kantor Bupati Jalan Darma Praja Gunung Tinggi.

Menurut Eka Sapruddin rapat ini menjadi forum untuk mengkoordinasikan upaya kelancaran peringatan peristiwa hari bersejarah.

Dia juga ingin semua pihak berpartisifasi dengan penuh semangat dan kesadaran dalam mengenang sejarah hari pahlawan, dengan memasang spanduk, umbul-umbul dan bendera, ini diharpakan dapat menjadi tindakan konkrer dalam menghormati perjuangan para pahlawan Indonesia.

BACA JUGA :  Bappelitbangda Banjar - BPS Koordinasikan Data Statistik Sektoral 

“Saya menghibau masyarakat dan instansi pemerintah Tanbu untuk memasang spanduk, umbul-umbul dan bendera didepan kantor, rumah dan tempat-tempat lainya, tidakan ini merupakan bentuk penghormatan dan pengenangan terhadap pahlawan yang telah berjuang,” Kata Eka Sapruddin.

Harapan kita agar seluruh bangsa Indonesia bersatu dan semangat kebangsaan dalam memaknai peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023 nanti.

Sementara Kepala Kesbangpol Tanbu Nahrul Fajri, memastikan kelancaran peringatan Hari Pahlawan ini.

BACA JUGA :  Peduli Korban Banjir Di Kalsel, Pemdes Bukit Batu Galang Bantuan Logistik

“Saya pastikan peringatan Hari Pahlawan berjalan lancar dan sukses, baik itu keamanan maupun ketertiban masyarakat,” Ujar Nahrul.

Peringatan Hari Pahlawan ini lanjutnya, adalah momentum penting dalam sejarah Indonesia, untuk itu kita perlu menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang memerdekakan Indonesia.

Untuk diketahui acara ini nantinya dihadiri Bupati Tanbu, Dandim 1022, Kapolres, Forkopimda, Pegawai dilingkup Tanbu serta anggota Pramuka dan Pelajar SMPN dan SMAN. (MHL)

Baca Juga