Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Rachmah Norlias Isi Reses Dengan Senam Bersama Ibu-Ibu Aisyiyah

Rachmah Norlias Isi Reses Dengan Senam Bersama Ibu-Ibu Aisyiyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rachmah Norlias mengisi reses dengan salah satunya menggelar senam bersama ibu-ibu dari Asyiyah Cabang 8 Banjarmasin, Rabu (8/11).

Rachmah mengatakan, reses kali ini dilakukan sedikit berbeda dari reses sebelumnya. Karena kegiatan juga diimbangi dengan mengajak peserta berolahraga.

“Ini reses di hari ke tujuh, sambil berolahraga, kita juga menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Terbukti Salah, Bawaslu RI Batalkan Putusan Bawaslu Kabupaten Banjar
image editor output image 1264743384 1699489194132

Dalam reses ini, menurut Rachmah, dirinya banyak mendapatkan aspirasi dari para peserta, antara lain usulan agar honor guru TK dan SD bisa lebih ditingkatkan, permintaan bedah rumah dan pelatihan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Selain itu, ibu-ibu dari Aisyiyah ini juga mengusulkan adanya pelatihan untuk anak-anak putus sekolah dan anak baru lulus SMA, seperti pelatihan bengkel, perbaikan hp dan menjahit, agar mereka memiliki keterampilan untuk bekerja nanti,” jelasnya.

BACA JUGA :  Mada - Ferry, Pasangan Paling Dilegitimasi Habaib dan Ulama Serambi Mekkah

Menanggapi hal tersebut, Rachmah memastikan akan menyampaikannya ke pihak-pihak terkait sesuai dengan kewenangannya agar bisa ditindaklanjuti.

“Usulan-usulan warga nanti akan dipilah, yang mana kewenangan Pemko Banjarmasin maka akan disampaikan ke Pemko, sedangkan aspirasi yang kewenangannya Pemprov, akan dimasukkan ke pokok-pokok pikiran dewan,” pungkasnya.

Reporter : Emma
Editor : Nasrullah

Baca Juga