Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pendidikan Politik Masyarakat Sasar Kecamatan Angsana

Pendidikan Politik Masyarakat Sasar Kecamatan Angsana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pendidikan politik masyarakat, bertempat di SMAN 1 Angsana, Kecamatan Angsana, Rabu (8/11)

Kegiatan mengusung tema “Peran pemuda dalam Pemilu/Pilkada serentak tahun 2024 Tanbu Bersujud”dengan menghadirkan KPU dan Bawaslu sebagai pembicara, dan dihadiri ratusan pelajar.

Acara dibuka Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Sapruddin.

BACA JUGA :  Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting, BPBD Bagikan Aneka Bingkisan 

Bupati mengungkapkan, menyambut baik dan sangat mengapresiasi di laksanakannya Pendidikan Politik, Pengembangan Etika, serta Budaya Politik dalam rangka memantapkan demokrasi pada kehidupan masyarakat.

“Kegiatan ini penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak,” jelasnya.

Dia menambahkan, pemuda harus terlibat langsung dalam mendorong peningkatan kualitas kesadaran politik melalui pendidikan politik ini.

BACA JUGA :  53 Orang BPD se-Kecamatan Karang Bintang Ikuti Bimtek

Sebelumnya, Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan tujuan kegiatan pendidikan politik yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dan menciptakan pemilih cerdas.

“Tujuan lainnya yaitu pengembangan etika dan budaya politik, serta untuk mengantisipasi dari berbagai tantangan Pemilu Tahun 2024,” katanya (MHL)

Baca Juga