Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. GOW Balangan Terus Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Remaja

GOW Balangan Terus Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Remaja

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan dalam perannya memberikan edukasi kepada generasi muda bermitra bersama BNNK Balangan, menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi remaja, di SMK Negeri 1 Batumandi, Kecamatan Batumandi, Jumat (1/11/2023).

Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada remaja agar selalu waspada dan mengawasi lingkungan sekitar dari bahaya narkoba.

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah Supiani, mengatakan ini merupakan satu dari berbagai program GOW Balangan dalam mendukung dan mengambil peran pembangunan melalui berbagai giat edukasi mental generasi muda untuk ke depan yang lebih baik.

BACA JUGA :  Bakti Sosial, Donor Darah di SMAN 1 Paringin

“Kami GOW Balangan akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan visi-misinya Bupati Balangan yaitu melakukan pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Disampaikan Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Balangan, Iwan Rasoully, pihaknya sangat khawatir akan pemakaian obat-obatan narkotika ataupun obat oplosan yang marak beredar.

Oleh sebab itu, Iwan Rasoully meminta agar kegiatan sosialisasi ini bisa terus berlanjut dalam mendukung kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Balangan.

“Kami mengapresiasi sekali kegiatan dari GOW yang peduli terhadap generasi muda di Kabupaten Balangan salah satunya tentang masalah penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pelaksanaan MTQ Nasional Ke - XV Kabupaten Balangan, Cek Tanggalnya

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Batumandi, Lila Mardalena mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kepada GOW bersama BNNK Balangan atas terselenggaranya sosialisasi tersebut.

“Semoga setelah kegiatan ini anak-anak bisa lebih waspada lagi terhadap bahaya narkoba,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua TP PKK Kecamatan Batumandi, Nurul Bahriah, juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh GOW bersama BNNK Balangan.

“Semoga di sekolah lain juga mendapatkan penyuluhan seperti ini dan kami berpesan kepada kaum muda untuk jangan sampai menyentuh narkoba,” harapnya.

Baca Juga