Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Perdana 5 Dinas Bersatu Menggelar Festival Cinta Kabupaten Banjar Untuk…

Perdana 5 Dinas Bersatu Menggelar Festival Cinta Kabupaten Banjar Untuk Memasaran Produk UMKM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar peresmian festival Cinta Kabupaten Banjar sebagai ajang promosi lokal untuk UMKM di RTH Ratu Zalecha Martapura, Selasa (31/10/2023) sore.

Festifal tersebut melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) serta Dinas terkait lainnya menyediakan 59 stand untuk para pelaku UMKM secara gratis.

Menanggapi kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Cinta Kabupaten Banjar tahun 2023.

WhatsApp Image 2023 10 31 at 21.42.45


Menurut Ikwansyah, festival tersebut bukan hanya sekadar kumpul-kumpul atau pameran produk, namun merupakan cermin dari semangat kebersamaan dalam membangun ekonomi masyarakat yang kokoh dan berkelanjutan.

“Melalui kolaborasi yang efektif kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM, Koperasi dan Bumdes di Kabupaten Banjar,” harapnya.

BACA JUGA :  BLUD Pengelola Persampahan Pertama di Indonesia Hadir di Banjar

Oleh karena itu, Ia mengharapkan festival tersebut tidak hanya menjadi ajang promosi lokal tetapi juga sebagai wadah untuk membangun sinergi antar pemerintah, swasta dan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar Kencana Wati mengakui, Festival tersebut merupakan perdana pihaknya bersama dengan 5 dinas lain berkolaborasi untuk UMKM yang ada di Kabupaten Banjar.

“Memang sebelumnya ada juga kegiatan untuk UMKM seperti ini, namun yang melibatkan banyak dinas seperti ini baru pertama,” jelasnya.

Kencana mengharapkan, Festival Cinta Kabupaten Banjar dapat memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM agar produknya semakin dikenal oleh publik, serta semakin maju dan turut mensejahterakan ekonomi masyarakat Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Banjar Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM

“Tentunya pemerintah daerah memberikan peluang kepada UMKM untuk memperluas jaringan bisnis serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola bisnisnya. Melalui kompetisi dan umpan balik dari konsumen diharapkan pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas produk dan layanannya,” terangnya.

Festival Cinta Kabupaten Banjar tahun 2023 akan digelar selama 5 hari hingga 4 November mendatang. Dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti expo bazar UMKM, expo bazar PKK, talk show, pembacaan syair maulid dan tausiah.

Reporter : Mada Al Madani
Editor : Nasrullah

Baca Juga